Cafe On The Bus, Cara Unik Nikmati Akhir Pekan Di Semarang

Lifestyle  RABU, 08 JULI 2020 , 21:35:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Cafe On The Bus, Cara Unik Nikmati Akhir Pekan Di Semarang
RMOLJateng. Ada cara unik dalam menikmati akhir pekan di Kota Semarang. Salah satunya berkeliling kota naik bus sembari berkuliner ria

Seperti yang dilakukan Pemilik Biro Perjalanan Mubarok Tour Semarang, Ahmad Asfa Mubarok yang meluncurkan cafe on the bus menggandeng armada bus Suka Damai.

Saya melihat daerah lain seperti Pekalongan sudah ada jadi tertarik untuk membuat cafe on the bus di Semarang,” ungkap Asfa saat dihubungi RMOL Jateng, Rabu (8/7).

Asfa menilai, masyarakat sudah mulai bosan di rumah dan butuh penyegaran. Setelah di rumah saja selama tiga bulan belakangan membutuhkan piknik di area Semarang saja.

Cafe on the bus sudah berlangsung dua kali. Sebelumnya tanggal 4-5 Juli dan roda akan menggelinding lagi pada 11-12 Juli. Dalam satu hari, cafe on the bus akan berkeliling dalam tiga gelombang. Meliputi 12.30, 15.30 dan 18.30.

Asfa mengaku optimis tiket cafe on the bus akan terjual habis. Berkaca dari sebelumnya, tiket terjual 100%. Sedangkan, untuk pekan ini tinggal 30% dari tiket tersedia.

"Tiket disediakan hanya 30 sedangkan kapasitas bus 50," katanya.

Hal ini sebagai upaya penerapan social distancing di era tatanan baru (new normal). Kemudian, penumpang akan dicek suhu sebelum naik ke bus, membersihkan tangan dengan hand sanitizer dan wajib memakai
masker. Di dalam bus, penumpang akan mendapatkan menu burger/ kebab yang bisa dipilih salah satu.

"Satu meja hanya diisi maksimal empat orang dan itupun satu keluarga. Jadi kami tidak mencampur dengan penumpang lain," katanya.

Diakui, ini adalah kreativitas di tengah pandemi Covid-19 untuk menangkap peluang bisnis. Asfa mengaku memperkerjakan orang-orang di sekelilingnya yang kehilangan pekerjaan.

"Serba sulit dan muncul ide ini ternyata direspon baik oleh masyarakat," katanya.

Namun demikian, Asfa belum memiliki rencana lebih lanjut terkait cafe on the bus. Menurutnya, kondisi cepat berubah dan belum ada gambaran setelah dua kali even ini berjalan. [hen]

Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00