Ratusan Santri Jepara Diberangkatkan Kembali Ke Ponpes

Pendidikan  RABU, 08 JULI 2020 , 19:42:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Ratusan Santri Jepara Diberangkatkan Kembali Ke Ponpes
RMOLJateng. Ratusan Santri Jepara secara bertahap mulai diberangkatkan kembali ke pondok pesantren (ponpes) masing-masing.

Namun sebelumnya, Santri Jepara wajib menjalani rapid tes terlebih dahulu guna memastikan para santri tidak membawa virus covid-19.

"Tercatat total ada 330 santri Jepara yang berangkat," kata Ketua Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI-NU) Jepara, Kiai Roshif Arwani usai memberangkatkan santri bersama Pemkab Jepara di Pendapa Jepara, Rabu (8/7) sore.

Disampaikan, ratusan santri Jepara ini akan kembali mengenyam pendidikan ilmu agama di berbagai daerah di luar Kota Ukir. Seperti wilayah Kabupaten Magelang, Kota Kediri, Kabupaten Kendal, Kabupaten Jombang, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Mereka berangkat ke lima pesantren di luar Jepara," imbuhnya.

Secara bertahap ratusan santri Jepara diberangkatkan ke sejumlah pesantren di luar kabupaten. Selain rapid tes, para santri menjalani protokol kesehatan dan dibekali vitamin, dan masker.

Secara simbolis Bupati Jepara Dian Kristiandi memberangkatkan para santri Jepara dari depan Pendopo Kartini.

Dikatakan Dian Kristiandi, sebelum berangkat para santri difasilitasi untuk pemeriksaan kondisi kesehatannya.

Mulai dari pengukuran suhu tubuh dan uji cepat (rapid test) Covid-19, yang dilakukan tenaga kesehatan dari Dinkes Jepara.

Kita memberikan satu bentuk fasilitasi kepada santri Jepara ini untuk mengikuti proses belajar. Sehingga nantinya akan memberikan manfaat kembali kepada warga di Kabupaten Jepara,” ujarnya.

Selain fasilitasi tersebut, Pemkab Jepara juga memberikan tambahan bekal santri vitamin dan masker kain. Termasuk sarana transportasinya berupa bus. Di samping itu juga mereka sebelumnya sudah dibekali dengan surat  jalan dari Gugus Tugas Covid-19. [jie]





Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00