Kalah Dalam Pra Peradilan, Kapolrestabes Semarang Lakukan Evaluasi Penyidik

Hukrim  RABU, 08 JULI 2020 , 19:32:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Kalah Dalam Pra Peradilan, Kapolrestabes Semarang Lakukan Evaluasi Penyidik
RMOLJateng. Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis akan mentaati proses hukum terkait dikabulkanya pra peradilan owner PT. Indotirta Jaya Abadi yang merupakan produsen air mineral merk Aguaria”, Oenny Jauwhannes oleh Pengadilan Negeri Semarang pada Senin (6/7/2020) lalu.

Kombes Auliansyah menyebut dengan kekalahanya tersebut, Ia justru berterima kasih kepada masyarakat atau pelapor, karena ini menjadi koreksi dan evaluasi institusinya.

Kami akan lakukan evaluasi internal dijajaran penyidik agar lebih profesional dalam bertugas untuk melindungi dan mengayomi masyarakat,” ujarnya.

Seperti diberitkan RMOLJateng sebelumnya, Hakim Tunggal Pengadilan Negeri Semarang M. Yusuf dalam putusannya menyatakan bila penetapan tersangka atas diri Oenny Jauwhannes, dalam kasus pidana penipuan dan penggelapan, tidak sah dan tidak berdasar hukum.

Menyatakan penetapan tersangka oleh termohon tidak sah dan tidak berdasar hukum," ungkap Hakim Tunggal M. Yusuf dalam sidang hari Senin (6/7/2020).

Kekalahan Kapolrestabes Semarang dalam sidang Pra Peradilan ini masih akan diteruskan dengan gugatan baru dari Oenny Jauwhannes.

Lewat kuasa hukumnya, Oenny akan menggugat adanya perbuatan melawan hukum oleh penyidik Polrestabes Semarang yang juga diteruskan dengan pengaduan ke Propam Polda Jawa Tengah. [jie]







Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00