Mengaku Polisi, Pemuda Ini Rampas HP

Hukrim  RABU, 08 JULI 2020 , 15:48:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Mengaku Polisi, Pemuda Ini Rampas HP
RMOLJateng. Tim Resmob Polsek Semarang Utara kembali menangkap pelaku tindak pidana perampasan barang dengan modus mengaku sebagai anggota kepolisian.

Kali terakhir pelaku melakukan aksi, Minggu (28/7) di Jalan Brotojoyo Semarang.

Kapolsek Semarang Utara, Kompol Johan Valentino mengatakan, pelaku dalam melakukan aksi selalu mengaku sebagai anggota polisi ini diketahui bernama Rizal Anggriawan alias Kacang (26) warga Jalan Udowo, Kota Semarang.

Ia ditangkap dalam sebuah penggrebakan di rumah pelaku pada, Rabu (8/7) dini hari.

Pelaku saat itu menghadang korban yang bernama RV dengan mobil. Setelah turun dengan membawa sebuah balok kayu dan berdalih bahwa korban telah menyerempet mobilnya. Dan saat itulah pelaku merampas HP milik korban,” ungkap Kompol Johan kepada RMOLJateng Rabu (8/7).

Kompol Johan menambahkan, dari keterangan korban RV (26) diperoleh informasi saat merampas HP Oppo miliknya dan pelaku sempat mengatakan bahwa ia adalah anggota polisi.

Setelah beberapa hari kita lakukan penyidikan dan penyelidikan kita dapati identitas pelaku dan kita berhasil menyergapnya,” katanya.

Kini pelaku masih menjalani penyidikan di Mapolsek Semarang Utara guna pengembangan kasus. Tidak menutup kemungkinan Rizal Anggriawan ini melakukan tindak kejahatan mengaku sebagai anggota polisi di TKP lainnya. [hen]

Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00