Pilbup Kebumen Tanpa Kampanye Terbuka, Polisi Optimalkan Patroli Siber

Politik  RABU, 08 JULI 2020 , 11:49:00 WIB | LAPORAN: MARNIE UTAMINING

Pilbup Kebumen Tanpa Kampanye Terbuka, Polisi Optimalkan Patroli Siber

AKBP Rudy Cahya

RMOLJateng. Pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup) Kebumen dalam Pilkada serentak kali inidipastikan tak ada jadwal kampanye terbuka. Hal itu disebabkan karena pandemi corona masih belum bisa diatasi.

Karenanya, Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya menyampaikan bahwa, meskipun tidak ada kampanye terbuka dalam Pilbup Kebumen, pihaknya tetap melakukan pengamanan. 

"Dalam kampanye terbuka Pilbup Kebumen kali ini, Polres Kebumen dan jajaran mengerahkan 588 personel untuk mengamankan 3.155 TPS. Jumlah tersebut belum termasuk permohonan BKO ke Polda Jateng," kata Rudy Cahya di kantornya.

Polres Kebumen mendapat anggaran sebesar Rp1.852.835.000 untuk Pilbup Kebumen tahun ini. Sebenarnya Polres mengajukan anggaran tambahan untuk APD namun belum disetujui oleh Pemkab Kebumen.

"Jika tidak disetujui anggaran APD pun, kami sudah siap. Masing-masing anggota Polri  sudah memiliki APD," ungkap mantan Wakapolres Magelang Kota ini.

Pihaknya, lanjut Kapolres yang pandai hipnotis ini mengatakan bahwa, akan mengoptimalkan patroli siber di dunia maya karena tidak ada kampanye terbuka.

"Kami siagakan 50 personel Polres dan jajaran untik melakukan cyber patrol. Mereka akan memantau kampanye di medsos. Himbauan kami, jangan ada hoax, ujaran kebencian, SARA dan kampanye hitam," pungkas AKBP Rudy Cahya.[dit]

Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00