Truk Tanpa Muatan Masuk Jurang Di Gunung Pati Semarang

Peristiwa  SENIN, 06 JULI 2020 , 21:01:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Truk Tanpa Muatan Masuk Jurang Di Gunung Pati Semarang
RMOLJateng. Sebuah truk tanpa muatan mengalami kecalakaan lalu-lintas tunggal dan jatuh ke jurang dengan ketinggian 30 meter di Jalan Mr.Wuryanto, turunan jurang dumprit, Gunung Pati Semarang Senin (5/7) sekira pukul 14.00.

Ajubat peristiwa tersebut pengemudi truk tewas di tempat sedang kernet mengalami luka berat.

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi mengatakan, pengemudi truk H-1402-HD yang tewas diketahui bernama Arif Pribadi (29) Warga Rowosari, Boja, Kabupaten Kendal.

Sedangkan kernet truk bernama Slamet Nuryanto (30), Matesih Tengah, Boja.  

Yuswanto menduga pengemudi truk mitsubhisi ini tidak bisa mengendalikan truk sehingga masuk jurang berkedalaman 30 meter. Sedangkan posisi truk menyangkut pohon di ketinggian 13 meter.

"Semula Mitsubishi truk No Pol H-1402-HD melaju dari arah Timur (Ungaran) ke Barat (Gunungpati). Pengemudi diduga kurang waspada pandangan depan dan tidak bisa menguasai laju kendaraan saat melewati jalanan menurun dan berbelok sehingga oleng dan melaju ke sebelah kiri kemudian masuk ke jurang," ungkap AKBP Yuswanto Ardi.

Petugas unit laka Satlantas Polrestabes dan Polsek Gunungpati harus bersusah payah melakukan evakuasi truk masuk jurang. Setelah hampir kurang lebih satu jam, petugas gabungan akhirnya dapat mengevakuasi truk tersebut dari dalam jurang.

"Baik korban meninggal dunia dan luka berat langsung kita bawa ke RS dr Kariadi untuk perawatan selanjutnya," pungkasnya. [hen]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00

Operasi Masker Di Kawasan Simpanglima Semarang

Operasi Masker Di Kawasan Simpanglima Semarang

SELASA, 15 SEPTEMBER 2020 , 15:03:00