Jaga Stamina Pemain, Liga PB Djarum Digelar Dengan Protokol Kesehatan

Olahraga  MINGGU, 05 JULI 2020 , 20:18:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Jaga Stamina Pemain, Liga PB Djarum Digelar Dengan Protokol Kesehatan
RMOLJateng. Guna menjaga stamina pemain tetap prima di tengah pandemik covid-19, Perkumpulan Bulutangkis (PB) Djarum menyelenggarakan kompetisi untuk pemain internal bertajuk Liga PB Djarum 2020.

Kompetisi Liga PB Djarum ini juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah.
"Dengan tidak adanya turnamen nasional dan internasional, ini adalah kesempatan bagi PB Djarum untuk kembali mengukur kemampuan para atlet muda yang kami miliki," kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin, Minggu (5/7) sore.

Turnamen Liga PB Djarum yang dipusatkan di GOR Djarum, Kecamatan Jati, Kudus ini akan digelar mulai Senin (6/7) besok hingga Sabtu (11/7) mendatang. Di antara protokol kesehatan yang diterapkan seperti tanpa penonton dan juga menerapkan physical distancing selama pertandingan.

Untuk itu, pencinta bulutangkis dapat menyaksikan jalannya pertandingan melalui live streaming di channel Youtube PB Djarum (https://www.youtube.com/pbdjarum) setiap harinya mulai pukul 08.00 WIB.

Liga PB Djarum 2020 akan melibatkan lebih dari 100 atlet muda PB Djarum. Mereka berasal dari kelompok Pemula, Remaja, serta Taruna dan Dewasa. Baik di sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri serta ganda campuran.

"Untuk meningkatkan suasana kompetisi, atlet yang memiliki performa tinggi di kelompok usianya, akan kami masukkan di kelompok usia yang lebih tinggi. Begitu pula dengan pasangan ganda yang sudah kuat akan kami carikan partner baru agar mereka lebih adaptif dengan siapapun tandemnya di atas lapangan,” beber Yoppy.

Ditambahkan, liga PB Djarum 2020 dipastikan akan berlangsung sengit karena sederet atlet muda berbakat PB Djarum menantang para seniornya yang sudah memiliki pengalaman lebih tinggi di Pelatnas seperti Ihsan Maulana Mustofa dan Alberto Alvin Yulianto.

Turnamen ini memperebutkan hadiah berupa deposito dengan total lebih dari 105 juta untuk 17 kategori yang dipertandingkan. Namun bukan hanya itu saja, PB Djarum juga akan memberikan hadiah tambahan kepada pebulutangkis terbaik putra maupun putri berupa lemari es dua pintu.

"Pebulutangkis putra dan putri terbaik dalam Liga PB Djarum, akan dipilih oleh Dewan pelatih tunggal dan pelatih ganda, namun di bawah komando head coach Fung Permadi Meski diadakan untuk menjaga daya kompetitif di masa pandemi, kami yakin Liga PB Djarum 2020 akan memberi dampak positif yang bermanfaat bagi perkembangan kualitas atlet muda PB Djarum di masa mendatang," pungkas Yoppy.[dit]



Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00