PKM Kota Semarang Diperpanjang Tanpa Batas Waktu

Pemerintahan  MINGGU, 05 JULI 2020 , 19:42:00 WIB | LAPORAN: ADITYA ILYAS SAPUTRA

PKM Kota Semarang Diperpanjang Tanpa Batas Waktu

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi

RMOLJateng. Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi resmi mengumumkan perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) setelah berakhirnya PKM jilid 4, 5 Juli 2020 kemarin.

Menariknya, Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Kota Semarang kali ini diperpanjang sampai batas waktu yang belum ditentukan.

"Kami memutuskan PKM untuk diteruskan. Pembatasan Kegiatan Masyarakat ini tanpa periode, khususnya kalau ada hal yang mendesak misalnya angkanya menurun, bisa saja PKM dihilangkan," kata Hendi, Minggu (5/7/2020).

Meski demikian, kata Hendi, Pembatasan Kegiatan Masyarakat tersebut berpotensi untuk diteruskan apabila angka positif terus bertambah.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyebut akan menambah beberapa aturan pengetatan di dalam kegiatan masyarakat.

"Sebaliknya, kalau PKM ini angka naik terus akan ditambahi beberapa pasal yang menuntut pengetatat kegiatan masyarakat," imbuhnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini pasien positiv Covid-19 di Kota Semarang terus bertambah dengan data pasien positif Covid-19 mencapai 718 pasien, 934 pasien dinyatakan sembuh dan 135 meninggal dunia.

Hendi menyebut bertambahnya kasus positif Covid-19  sebagian besar diperoleh melalui hasil tes masal, tracing dan tracking yang sudah sebulan dilakukan oleh Pemkot Semarang.[dit]



Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00