Warga Salatiga Mulai Lalai Gunakan Masker

Daerah  MINGGU, 05 JULI 2020 , 12:33:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

Warga Salatiga Mulai Lalai Gunakan Masker
RMOLJateng. Meski Salatiga saat ini sudah lepas dari zona merah dan memasuki zona kuning, di pusat Alun-alun Kota masih banyak warga Salatiga sambil berolahraga masih banyak yang lalai menggunakan masker, Minggu (5/7).

Bahkan, protokol kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak aman tidak dihiraukan dan ditemukan tak sedikit.

Terlihat, dari pantauan di Lapangan Pancasila sebagai wisata keluarga Salatiga murah meriah ratusan warga Salatiga berolahraga mengitari alun-alun Kota Hati Beriman itu.

Hanya disayangkan, masih ada sekelompok anak muda tak melengkapi diri dengan masker sambil memegang gawai dan tidak menjaga jarak aman.

"Padahal, Perwali Penerapan Protokol Kesehatan salah satunya mengatur bagi warga Salatiga tidak menggunakan masker akan dihukum menyapu jalanan. Mungkin perlu sosialisasi lebih luas lagi," ujar seorang warga Argomulyo, yang terlihat menepi dari kerumunan.

Sementara, Kepala Satpol PP Kota Salatiga Yayat Nurhayat ketika dikonfirmasi menyatakan 'anak buahnya' telah melakukan patroli sejak pagi di beberapa titik di Kota Salatiga.

"Sejauh ini kami terus melakukan sosialisasi belum tindakan, karena memang Perwali protokol kesehatan Covid-19 juga ditangani per 1 Juli 2020 lalu. Kami harapkan, warga Salatiga mematuhi protokol kesehatan ketika ada petugas saja," tandasnya.

Petugas Satpol PP juga sempat memperingati sejumlah pengguna sepeda agar tidak menggunakan alun-alun sebagai median bersepeda. [jie]



Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00