Jika Liga I Berlanjut, PSIS Pilih Stadion Citarum, Ini Alasannya

Olahraga  SABTU, 04 JULI 2020 , 14:50:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Jika Liga I Berlanjut, PSIS Pilih Stadion Citarum, Ini Alasannya
RMOLJateng. PSIS Semarang memutuskan untuk menggunakan stadion Citarum sebagai lapangan kandang apabila Liga 1 dilanjutkan, Oktober nanti.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi, mengatakan pemilihan stadion Citarum ini lantaran memudahkan tim untuk melakukan persiapan dan menghemat pengeluaran PSIS.

"Saat ini semua tim kondisi keuangannya pasti sedang sulit. Apalagi pasti sulit jika mau izin menggelar pertandingan di luar (Semarang). Ya kita punya Citarum, dengan atau tanpa penonton kami siapkan," kata Yoyok, Sabtu (4/7).

Yoyok menilai jika PSIS bermain di luar Semarang maka biaya pengeluarannya akan lebih banyak. Padahal, diprediksi pemasukan PSIS selama liga pasti menurun.

"Porsi pemasukan paling banyak itu dari tiket, bisa lebih dari 70 persen. Kalau tanding di luar, kita tidak ada tiket kan repot," tandasnya.

Untuk itu, Yoyok mengaku pihaknya fokus pada persiapan stadion Citarum. Hingga saat ini, beberapa fasilitas sudah dilakukan peningkatan kualitas.

"Lampu kita upgrade, ruang ganti semuanya kita buat standar Liga 1. Kami sudah sepakat kalau main lagi, kami akan pilih di Citarum entah dengan atau tanpa penonton,"  tutup dia. [jie]





Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00