Polisi Tangkap Empat "Tikus" Pendodos Jasa Paket Ekspedisi KA

Hukrim  SABTU, 04 JULI 2020 , 08:26:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Polisi Tangkap Empat
RMOLJateng. Resmob Polsek Semarang Utara berhasil membekuk pelaku yang diduga sering melakukan pencurian jasa paket Ekspedisi Kereta Api di stasiun Semarang Tawang, Jum'at  (3/7/20) sekira pukul 22.00.

Kapolsek Semarang Utara Kompol Johan Valentino mengungkapkan, penangkapan empat "tikus" pendodos ini berawal dari laporan pihak Stasiun Semarang Tawang, tentang adanya pencurian barang paket yang diangkut menggunakan jasa kereta api.

"Begitu ada laporan, saya perintahkan anggota untuk melakukan penyidikan di seputaran gudang kargo stasiun Tawang. Saat dilakukan pengintaian empat orang petugas Porter/KB KB sedang melancarkan aksinya," ungkap Kompol Johan Valentino saat dikonfirmasi RMOLJateng, Sabtu (4/7/2020) dini hari tadi.

Kompol Johan menambahkan, setelah ditangkap empat "tikus" pendodos yang merupakan warga Kebonharjo, Semarang Utara ini tidak dapat mengelak karena barang bukti berupa telepon genggam, dua buah pedal sepeda  dan power bank ada ditangan mereka.

"Untuk nama ke empat pelaku masih kami identifikasi, karena tidak menutup kemungkinan masih ada pelaku lainya yang terlibat dalam aksi pencurian ini," imbuhnya Kapolsek.

Kompol Johan menduga komplotan pencuri barang ekspedisi ini sudah kerap melakukan aksinya lebih dari satu kali.

Sementara ke empat pelaku dan barang bukti masih berada di Mapolsek Semarang Utara untuk dilakukan pemeriksaan. [jie]





Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00