Kapolres Demak Canangkan Masjid Tangguh Nusantara Candi

Hukrim  JUM'AT, 03 JULI 2020 , 14:54:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Kapolres Demak Canangkan Masjid Tangguh Nusantara Candi
RMOLJateng. Polres Demak melaksakanan program resik-resik masjid.

Salah satu yang menjadi prioritas dalam program ini adalah melakukan bersih-bersih di Masjid Agung Demak sebelum pelaksanaan salat Jum'at.

Kapolres Demak, AKBP R Fidelis Purna Timoranto mengatakan, selama masa pandemi covid-19 ini masjid Agung Demak belum digunakan secara berjamaah, dan hanya dipakai oleh internal takmir.

Namun untuk siang ini Masjid Agung Demak akan mulai new normal dan masyarakat umum bisa melakukan salat Jum'at.

Hari ini Masjid Demak sudah bisa digunakan untuk salat Jum'at berjamaah. Namun demikian protokol kesehatan tetap diutamakan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan kita siapkan dengan segala sarana dan prasana hingga menjadi masjid tangguh nusantara candi,” tegas Kapolres Demak AKBP R Fidelis Purna Timoranto, di sela-sela persiapan new normal Masjid Agung Demak, Jum'at (3/7).

Mantan Kasat Sabhara Polrestabes Semarang ini menambahkan, di kota Demak jumlah masjid dan mushola seridaknya ada 700 buah.

Untuk itu sebagai ikon kota Wali, Polri dan TNI secara bersama melanukan resik-resik masjid secara serentak di Kabupaten Demak.

Pedoman atau indikator masjid bisa dilaksanakan sholat berjamaah adalah dengan mendisiplinkan jamaah untuk mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” pungkas AKBP Fidelis. [hen]

Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00