Blora Terima Bantuan Jogo Tonggo Kit Dari Pemprov Jateng

Daerah  KAMIS, 02 JULI 2020 , 21:58:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Blora Terima Bantuan Jogo Tonggo Kit Dari Pemprov Jateng
RMOLJateng. Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora pada hari ini, Kamis (2/7) menerima kunjungan anggota DPRD Jawa Tengah yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil V).

Diantaranya Padmasari Mestikajati (Golkar), A Baginda Muhammad Mahfuz (PDIP), Sulisytorini (PDIP), dan Prayogo Nugroho (Nasdem).

Dalam penjelasannya, Padmasari Mestikajati menyampaikan bahwa kali ini dirinya bersama anggota DPRD Jateng Dapil V kembali datang ke Blora untuk kedua kalinya yang mana kali ini menyerahkan bantuan Jogo Tonggo kit kepada Bupati Djoko Nugroho selaku Ketua GTPP Covid-19 Kabupaten Blora.

Bantuan dari Pemprov Jateng berjumlah 295 yang akan diserahkan kepada 271 desa dan 24 keluraha se Kabupaten Blora,” kata Padmasari.

Paket berisi tas jogo tonggo, cover all, sepatu boot panjang, sarung tangan, thermogun, sprayer otomatis, desinfektan, hand sanitizer, masker kain, buku satgas dan buku pedoman percepatan penanganan Covid-19, instruksi gubernur dan buku petunjuk teknis Satgas Jogo Tonggo.

Dirinya berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan persebaran Covid-19 di tingkat desa.

Terlebih saat ini di Kabupaten Blora telah terbentuk Satgas Jogo Tonggo.

Sementara itu, Bupati Djoko Nugroho dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Jateng Dapil V yang sudah berkesempatan hadir ke Blora untuk menyerahkan bantuan dari Pemprov Jateng.

Terimakasih atas bantuannya. Sebelum digunakan, nanti akan kita lakukan pelatihan terlebih dahulu agar tepat guna sesuai manfaatnya,” kata Bupati.

Dia juga menyampaikan bahwa sekalipun Blora saat ini sudah melaksanakan tahapan new normal, pihaknya mengingatkan bahwa potensi penularan masih terus terjadi. [hen]

Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00