10 Pasien Covid-19 RSUD Rembang Sembuh

Kesehatan  KAMIS, 02 JULI 2020 , 20:19:00 WIB | LAPORAN: DARYONO

10 Pasien Covid-19 RSUD Rembang Sembuh
RMOLJateng. 10 pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD dr Soetrasno Kamis hari ini (2/7) dinyatakan sembuh dan boleh pulang. Ke-10 pasien tersebut berasal dari klaster panti jompo di Rembang Kota.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Rembang Arif Dwi Sulistya Kamis (2/7) mengutarakan, pasien terdiri delapan orang pegawai panti dan dua lansia penghuni panti.

Arif menambahkan, delapan pegawai panti diperbolehkan langsung ke rumah masing-masing. Sedang dua lansia, dikembalikan ke panti di Jln Rembang-Blora turut Desa Turusgede, Rembang Kota.

"Mereka dinyatakan sembuh dan boleh pulang setelah hasil tes swab dua kali dinyatakan negatif. Meski dinyatakan sembuh, mereka tetap harus menjalani isolasi mandiri selama dua pekan," tutur Arif Dwi.

Kabag Humas Pemkab Rembang itu menambahkan, pasien sembuh tersebut dirawat sejak 21 Juni, setelah hasil swab dinyatakan positif.

Ia mengutarakan, secara keseluruhan warga Rembang yang terpapar virus corona ada 75 orang. Dengan rincian 51 menjalani perawatan, 19 pasien sembuh dan lima orang meninggal.

"Saat ini ada 51 pasien virus corona. 45 dirawat di RSUD dr Soetrasno, enam orang dirawat di rumahnya dengan pengawasan puskesmas. Sedang jumlah PDP 12 dan PDP delapan orang," terangnya.

Terpisah Kapolres Rembang AKBP Dolly Primanto minta kepada media untuk tidak menonjolkan data dalam memberitakan kasus Covid-19. Namun sebaliknya lebih menonjolkan edukasi, sehingga sedikit banyak akan meningkatkan imun warga. [hen]

Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00