Empat Bulan Tertunda Akibat Wabah Corona, Pasangan ini Akhirnya Menikah Dengan Protokol Covid-19

Daerah  KAMIS, 02 JULI 2020 , 19:05:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Empat Bulan Tertunda Akibat Wabah Corona, Pasangan ini Akhirnya Menikah Dengan Protokol Covid-19
RMOLJateng. Hari ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi pasangan Mozes dan Sonya yang melangsungkan pemberkatan pernikahan di Gereja  Kristen Jawa (GKJ) Semarang Barat di Jalan Hasanudin, Purwosari, Semarang Utara, Kamis (2/7).

Mereka menikah dengan menggunakan protokol kesehatan dan hanya dihadiri kerabat kebahagiaan tetap terpancar dari keduanya.

Pernikahan yang seharusnya dilangsungkan pada awal Maret 2020 ini harus ditunda selama empat bulan, karena pandemi corona. Senyum mereka merekah saat Pendeta Sedyoko membimbing dan melakukan pemberkatan dan janji suci pernikahan.

Pasangan ini seharusnya nikah pada awal Maret 2020 namun karena wabah Covid-19 akhirnya baru bisa dilaksanakan hari ini,” ungkap Pdt Sedyoko usai memimpin pemberkatan.

Pendeta Sedyoko menambahkan, dalam prosesi pemberkatan kali in pun pihak gereja, pengantin dan tamu undangan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Meliputi cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, pakai masker dan face shield.

"Saat prosesi pemberkatan nikah tangan saya yang seharusnya menggandeng pengantin dan memegang kepala, saya hilangkan demi mencegah Covid-19,” imbuhnya.

Pendeta Sedyoko mengimbau kepada jemaat  saat melangsungkan prosesi pemberkatan pernikahan tetap menggunakan standar Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah. [hen]

Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00