Tanggap Darurat Selesai, Pedagang Pasar Salatiga Bakal Kembali Masuk Pasar

Daerah  KAMIS, 02 JULI 2020 , 16:44:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

Tanggap Darurat Selesai, Pedagang Pasar Salatiga Bakal Kembali Masuk Pasar
RMOLJateng. Sedikitnya 800-an perdagang pasar pagi Salatiga yang menepati badan jalan selama tanggap darurat akan dikembalikan ke lokasi asal, per tanggal 4 Juli 2020 mendatang.

Keputusan ini diambil Dinas Pasar Salatiga setelah melihat kondisi RO dibawa 1 dan tingkat kesembuhan kasus Covid-19 di Salatiga tinggi.

Selain itu, tanggap darurat yang berakhir tanggal 30 Juni 2020 lalu.

Menyusul tanggap darurat sudah berakhir tanggal 30 Juni 2020 lalu, banyak masyarakat Salatiga menanyakan juga ke kita kapan Jalan Jenderal Sudirman (Jensud) Salatiga akan dibuka lagi,” kata Kepala Dinas Pasar Salatiga Kusuma Aji kepada wartawan, Kamis (2/7).

Dalam pelaksanaannya, pedagang yang dikembalikan ke lokasi asal sebelum tanggap darurat diberlakukan akan diujicobakan terlebih dahulu selama seminggu.

Dalam pelaksanaannya pedagang dapat diatur dan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 serta tempat berdagang juga dipisah satu meteran, tidak akan ada penerapan ganjil genap.

"Namun, ketika para pedagang tidak bisa diatur ya mau tidak mau kita terapkan sistem ganjil genap. Semua demi kenyamanan di massa ‘Era Adaptasi Kebiasaan Baru’,” tandas Aji.

Sebelumnya, penempatan pedagang Pasar Pagi Salatiga di Jalan utama Jenderal Sudirman (Jensud) Salatiga viral di media massa dan media sosial. Bahkan, mendapatkan apresiasi dari sejumlah pejabat tanah air. [hen]

Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00