KA Joglosemarkerto Dan Turangga Kembali Beroperasi

Daerah  KAMIS, 02 JULI 2020 , 15:34:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

KA Joglosemarkerto Dan Turangga Kembali Beroperasi
RMOLJateng. PT Kereta Api Indonesia Daop 6 Yogyakarta kembali mengoperasikan KA Joglosemarkerto dan KA Turangga mulai Jumat (3/7) besok.

Namun untuk sementara KA Joglosemarkerto dan KA Turangga   hanya beroperasi pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu sambil dilakukan evaluasi mengikuti perkembangan.

Masyarakat pengguna moda transportasi kereta api dari Stasiun Yogyakarta maupun Stasiun Solo Balapan dengan tujuan Stasiun Semarang, Tegal, sampai dengan Purwokerto kini bisa kembali   menggunakan KA Joglosemarkerto saat week end,” jelas Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto, Kamis (2/7).

Sebelumnya 21 perjalanan KA Prameks dari Stasiun Solo Balapan dengan tujuan Stasiun Yogyakarta hingga Kutoarjo, maupun sebaliknya kembali dibuka untuk mengakomodir kebutuhan bertransportasi di tatanan normal baru (new normal).

Pengoperasian kembali seluruh perjalanan KA Lokal Prameks ini dilakukan agar masyarakat dapat lebih aman dan nyaman menggunakan KA dengan adanya jadwal perjalanan yang lebih beragam,” papar Eko.

Meski begitu, PT KAI masih menerapkan penjualan tiket maksimal 70% dari kapasitas tempat duduk yang tersedia.

Namun ada perpanjangan waktu masa berlaku hasil PCR atau rapid test dari sebelumnya tiga hari menjadi 14 hari,” imbuhnya.

Sedangkan untuk penumpang yang daerahnya tidak memiliki fasilitas Tes PCR atau Rapid Test bisa  menggunakan surat sehat keterangan bebas gejala seperti influensa yang dikeluarkan dokter rumah sakit atau puskesmas.

Khusus penumpang yang akan bepergian dari dan menuju Provinsi DKI Jakarta, diharuskan memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) DKI Jakarta,” tandasnya. [hen]

Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00