Baru 8 Persen, Ganjar Harap Pengerjaan Tol Seksi II Semarang-Demak Dikebut

Nusantara  RABU, 01 JULI 2020 , 19:02:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Baru 8 Persen, Ganjar Harap  Pengerjaan Tol Seksi II Semarang-Demak Dikebut
RMOLJateng. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengharapkan ada percepatan pembangunan jalan tol Semarang Demak seksi II.

Kata dia, pembangunan jalan tol tersebut telah mencapai proses 8 persen pengerjaan. Dia menjelaskan seksi II pembangunan jalan tol Semarang Demak tersebut sepanjang 16 km, membentang dari Kecamatan Sayung sampai Demak kota.

"Kita pastikan pengerjaan ini berjalan. Kita harapkan selain memperlancar transportasi juga menyelesaikan beberapa bagian yang terkena rob. Itulah yang dulu kita bicarakan sangat lama dan progresnya bagus," kata Ganjar, Rabu (1/7).

Ganjar menjelaskan pengerjaan jalan tol dengan total panjang 27 km tersebut terbagi dalam dua seksi.

Yakni seksi 1 berada di ruas Semarang-Sayung sepanjang 10,69 km dan seksi II sepanjang 16,31 km yang membentang dari Sayung sampai Demak kota dan ditargetkan selesai pengerjaan fisiknya pada akhir 2021.

Untuk pengerjaan di seksi II, Ganjar sangat mengapresiasi progres pengerjaan yang telah mencapai 8 persen. Ganjar berharap target selesai pengerjaan di pertengahan tahun 2022 bisa dicapai.

"Selagi kita bekerja, kita juga menghidupkan ekonomi warga sekitar. Progres pembangunan sudah 8 persen. Kita sudah bisa mulai melihat fisiknya. Target selesai pertengahan 2022, tapi Pak Presiden minta ada percepatan," tandasnya.

Sementara untuk seksi I, yang bakal memiliki desain tanggul laut, Ganjar mengatakan prosesnya masih terkendala pembebasan lahan. Karena 70 persen lahannya tergenang.

"Dari BPN yang sedang mengkaji status tanah itu. Masyarakat tidak usah khawatir semua akan diajak bicara," tutup dia. [jie]





Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00