Horison Nindya Gelar Donor Darah

Lifestyle  SELASA, 30 JUNI 2020 , 13:49:00 WIB

Horison Nindya Gelar Donor Darah
RMOLJateng. Hotel Horison Nindya Semarang menggandeng PMI Kota Semarang menggelar donor darah.

Di tengah pandemi, kegiatan rutin ini tetap dilakukan dengan mengambil tema ‘We Care Blood Donation’.

Anggota Tim Medis dari PMI Kota Semarang, Dr Syarief mengatakan, acara donor darah tetap dilaksanakan di lingkungan PMI pusat maupun penyelenggaraan yang bekerjasama dengan instansi luar.

Transfusi darah melalui jarum suntik tidak ada hubungannya dengan penularan virus Covid-19, selama pendonor jujur kepada petugas tentang keadaan tubuhnya. Untuk itu form pendonor kami tambah dengan form gejala covid-19 agar kegiatan transfusi darah tetap kondusif,” ujarnya dalam siaran rilisnya ke redaksi RMOL Jateng, belum lama ini.

Meski begitu, lanjut dia, ada beberapa tambahan persyaratan sebelum melaksanakan donor darah. Selain kriteria standar seperti usia pendonor harus diatas 17 tahun dan maksimal 60 tahun. Suhu tubuh juga harus dalam keadaan normal, artinya pendonor harus sehat dan tekanan darah dalam batas normal.

Protokol kesehatan tetap dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan hotel.

General Manager Hotel Horison Nindya Semarang, Catharina Vemy menerangkan, pihak hotel tidak pernah luput melakukan prosedur kesehatan untuk mencegah penyebaran covid, baik bagi para tamu maupun semua karyawan.

Staf operasional selalu memakai pelindung seperti masker, hand gloves, dan faceshield untuk membuat para tamu lebih merasa aman dan percaya terhadap pelayanan hotel beserta protokol kesehatan yang dijalankan” terangnya.

Pendaftar donor darah ada 25 orang, terdiri dari karyawan, masyarakat sekitar, dan tamu hotel. Sedangkan kantong darah yang dapat diambil oleh tim medis PMI ada sekitar 15 kantong darah. [hen]

Komentar Pembaca
Fasilitas Umum Tandon Air

Fasilitas Umum Tandon Air

KAMIS, 04 JUNI 2020 , 16:42:00

Perjalanan Kereta Barang Dalam Kondisi Pandemi Covid-19
Salat Jumat Jelang New Normal Di Semarang

Salat Jumat Jelang New Normal Di Semarang

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:00:00