Ketua DPC PDIP Salatiga : Jangan 'Saur Manuk' di Medsos

Daerah  SENIN, 29 JUNI 2020 , 21:48:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

Ketua DPC PDIP Salatiga : Jangan 'Saur Manuk' di Medsos
RMOLJateng. Ketua DPC PDIP Salatiga Teddy Sulistio memerintahkan warga Banteng Moncong Putih di Salatiga tidak terprovokasi dan 'saur manuk' di media sosial.

Perintah Teddy ini menyusul adanya gelombang kemarahan warga PDIP seluruh Indonesia terkait pembakaran Bendera PDIP di Jakarta beberapa waktu lalu di tengah demo penolakan RUU HIP.

Saya perintahkan tidak komentar, tidak 'suar manuk' di medsos. Mereka itu 'kan' gerombolan anti kemapanan peninggalan orde baru. 'Dak' usah ikut-ikutan. Kalau kita menanggapi sama saja kita menyiram bensin ditengah percikan api. Sambil temen-temen DPC PDIP Salatiga terus berbuat untuk masyarakat ditengah tangisan masyarakat,” kata Teddy Sulistio kepada wartawan ditemui di Salatiga, Senin (29/6).

Ditanya mengapa PDIP Salatiga saat ini lebih memilih kalem, Teddy mengistilahkan 'membunuh nyamuk' tidak dengan bom atom.

Saya imbau masyarakat PDIP Salatiga untuk pasang bendera lagi, hemat energi. Kalau kita bereaksi tujuan mereka berhasil,” ucapnya.

Ia menandaskan, sikap PDIP Salatiga sejalan dengan perintah pusat untuk tidak melakukan aksi-aksi yang kontradiktif. Teddy juga tidak merasa khawatir jika pada akhirnya akan dijauhi partai lain.

Emang takut dijauhi partai lain, kita biasa jalan sendiri. Biarlah RUU HIP ini dibahas petinggi PDIP di pusat. Mereka perwakilan kita di daerah, yang pasti kita menyakinkan semua bahwa PDIP adalah partai penerus ajaran Bung Karno,” tegasnya.

Ia menyesalkan atas sikap BIN atau pun intelejen yang dianggap kebobolan.

Yang kami sesalkan, kenapa-kenapa BIN atau Intelejen tidak mengantisipasi gerakan-gerakan semacam itu. Membakar bendera partai, lama-lama membakar bendera Merah-putih. Fungsi intelejennya bagaimana, itu kebobolan,” tandasnya.

Ia memastikan, PDIP Salatiga akan tetap berkomunikasi dengan NU dan muhamadiyah sebagai bagian dari memperat silahturahmi. [hen]

Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00