Paguyupan Terminal Tingkir Desak Dishub Salatiga Tindak Enam PO AKAP Nakal

Daerah  SENIN, 29 JUNI 2020 , 18:01:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

Paguyupan Terminal Tingkir Desak Dishub Salatiga Tindak Enam PO AKAP Nakal
RMOLJateng. Pengurus Paguyupan Terminal Tingkir Tipe A Salatiga minta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Salatiga untuk menindak enam PO bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang nakal.

Sebelumnya, paguyuban juga telah mengaduhkan hal yang sama ke Kepala Terminal Tingkir Tipe A, Salatiga dibawa pengelolaan langsung Kementerian Perhubungan Darat RI.

Kenapa dikatakan nakal. Karena enam PO bus AKAP ini sejak satu tahun terakhir enggan masuk ke Terminal Tingkir Tipe A Salatiga, karena sudah mengambil penumpang di terminal bayangan Karanggede, Kabupaten Boyolali,” kata Humas Paguyupan Terminal Tingkir Tipe A Salatiga, Winardi kepada wartawan usai bertemu dengan Ketua DPRD Salatiga, Dance Ishak Palit di Gedung DPRD Salatiga, Senin (29/6).

Jalur yang digunakan enam PO bus AKAP sejak satu tahun terakhir yakni menggunakan jalan tikus yakni dari Karanggede-Suruh dan langsung masuk ke exit tol Tingkir tanpa masuk terlebih dahulu ke Terminal Tingkir.

Ditambahkan Edy Kurniawan Ketua Paguyuban Terminal Tingkir yang didampingi Sekretaris Hartono, warga Paguyupan Terminal Tingkir minta dinas terkait bisa menindak terminal bayangan ini sehingga terminal Tipe A Tingkir bisa kembali berfungsi.

Seharusnya jalur yang digunakan adalah Solo-Jakarta. Tapi kenyataannya bus-bus ini dari Gemolong menggunakan jalur tikus alias pintas Karanggede menuju Jakarta masuk exit tol Tingkir,” terangnya.

Sementara Kepala Dishub Kota Salatiga Sidqon Effendy saat dikonfirmasi menerangkan, langkah awal yang akan ia tempuh berkomunikasi dengan Kepala Terminal Tingkir Tipe A Salatiga.

Setelahnya, kami juga akan berkoordinasi dengan Dishub dua wilayah yakni Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Semarang karena AKAP ini menggunakan dua jalur kedua wilayah itu. Baru setelahnya kami akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan Darat RI,” tegas Sidqon. [hen]

Komentar Pembaca
Fasilitas Umum Tandon Air

Fasilitas Umum Tandon Air

KAMIS, 04 JUNI 2020 , 16:42:00

Perjalanan Kereta Barang Dalam Kondisi Pandemi Covid-19
Salat Jumat Jelang New Normal Di Semarang

Salat Jumat Jelang New Normal Di Semarang

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:00:00