HUT Bhayangkara, Polres Blora Ziarah Ke Makam Pahlawan

Nusantara  SENIN, 29 JUNI 2020 , 13:17:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

HUT Bhayangkara, Polres Blora Ziarah Ke Makam Pahlawan
RMOLJatang. Polres Blora menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti, Senin (29/6). Ziarah makam dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Ziarah makam dipimpin langsung oleh Kapolres Blora dengan diikuti seluruh jajaran dan purnawirawan.

Seusai upacara tradisi, Kapolres Blora bersama  Seluruh peserta upacara menggelar tabur bunga di seluruh makam. 

AKBP Ferry Irawan mengungkapkan bahwa Ziarah Taman Makam Pahlawan adalah dalam rangka Hari Bhayangkara ke - 74, dengan tujuan utama untuk mengenang para pahlawan serta untuk memupuk dan menjaga rasa cinta tanah air.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para Pahlawannya, dan Ziarah ini adalah salah satu wujud kecintaan kita kepada tanah air, serta untuk mengenang jasa para pahlawan," ucap Kapolres Blora.

Protokol kesehatan diterapkan dalam kegiatan ziarah makam ini. Selain seluruh peserta wajib memakai masker juga dilakukan sosial distance atau jaga jarak. Meski begitu tidak mengurangi kekhusuyukan jalannya acara.

"Protokol kesehatan tetap berlaku. Apalagi saat ini pandemi masih terus berlangsung. Kita beroda semoga situasi ini cepat berakhir," harapnya.

Sementara itu, Sumali, salah satu purnawirawan Polri yang mengikuti kegiatan Ziarah mengapresiasi dan bangga dengan adanya kegiatan tersebut.

"Setiap tahun semenjak saya pensiun, saya rutin ikut kegiatan tersebut, saya bangga dan terharu, Polres Blora sangat menghargai para pahlawan, bahkan kepada para purnawirawanpun selalu terjalin silaturahmi dan kekeluargaan yang baik," tutur Sumali. [jie]



Komentar Pembaca
Fasilitas Umum Tandon Air

Fasilitas Umum Tandon Air

KAMIS, 04 JUNI 2020 , 16:42:00

Perjalanan Kereta Barang Dalam Kondisi Pandemi Covid-19
Salat Jumat Jelang New Normal Di Semarang

Salat Jumat Jelang New Normal Di Semarang

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:00:00