Kapolres Sukoharjo Pantau Lokasi Wisata Persiapan New Normal

Pariwisata  MINGGU, 28 JUNI 2020 , 17:52:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Kapolres Sukoharjo Pantau Lokasi Wisata Persiapan New Normal
RMOLJateng. Polres Sukoharjo terus mengiatkan patroli wilayah. Kali ini lebih spesial karena patroli untuk memantau kesiapan sejumlah lokasi wisata menuju new normal.

"Patroli Kamtibmas terus kami laksanakan, Minggu ini kita pantau dan cek sejumlah lokasi wisata, persiapan untuk dibuka kembali. Situasi menuju kondusif, beberapa pedagang makanan pun mulai marak kembali," kata Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas saat patroli di sekitar Bendung Colo, Nguter, Sukoharjo, Minggu (26/6/2020).

Sambil naik moge Polisi, Kapolres didampingi Kasat Lantas dan sejumlah tim patroli berkeliling di sejumlah titik.

Seperti Bendung (dam) Colo, Batu Seribu, Waduk Mulur, Batu Seribu dan Gunung Sepikul.

Yang unik dan menarik, setiap patroli yang dilakukan Kapolres, ia selalu 'sangu' beras untuk diberikan pada masyarakat dhuafa yang ditemuinya dijalan.

"Sekaligus jalan sekalian bagi beras. Masih dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74. Jadi di kendaraan saya selalu sedia beras untuk diberikan pada warga yang membutuhkan," kata Bambang.

Seperti dalam patroli di wilayah Dam Colo, Kapolres memberikan beras dan bantuan uang pada Rendi abdulgofur (14) putra pasangan Sumarti (45) dan Muhadi (55), warga Jangglengan, Nguter, yang menderita cerebal palsy.

Juga bantuan untuk Delis, siswa MTSN yang menjadi tulang punggung keluarga, berjualan dawet di pintu masuk Bendungan Colo. Kapolres juga berkesempatan mencicipi dawet yang dijajakan Delis.

"Jadi bulan ini dalam momen HUT Bhayangkara setiap aksi sekaligus dua kegiatan, sosialisasi new normal jalan terus sambil terus berbagi pada kaum dhuafa," tandas Kapolres. [jie]









Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00