Dana Banpol Nasdem Kudus Terancam Tak Cair

Politik  SABTU, 27 JUNI 2020 , 16:22:00 WIB | LAPORAN:

Dana Banpol Nasdem Kudus Terancam Tak Cair
RMOLJateng. Dana bantuan politik (banpol) DPD Partai Nasdem Kudus terancam tak cair. Hal ini seiring belum beresnya SK Kepengurusan partai besutan Surya Paloh di Kota Kretek itu.

Berdasar jadwal, mestinya batas akhir pengajuan dana banpol ke Kantor Kesbanglinmas Kudus maksimal Jumat (26/6).

Namun hingga batas akhir, pengurus DPD Nasdem Kudus tak kunjung menyampaikan pengajuan dana banpol.

Plt Kepala Kesbanglinmas Kudus, Harso Widodo mengatakan, syarat pengajuan pencairan dana banpol memang harus disertai SK dari DPP masing-masing partai.

Hingga batas waktu yang ditentukan, DPD Partai Nasdem Kudus belum mengajukan permohonan pencairan.

"Syaratnya memang seperti itu,” kata Harso, Sabtu (27/6/2020).

Dana banpol dikucurkan bagi partai-partai peraih kursi di DPRD Kudus. Dana Banpol Kudus disiapkan sebesar Rp 1,2 miliar.

Masing-masing parpol akan menerima dana banpol sesuai perolehan suara, dengan perhitungan Rp 2.550 per suara yang diraihnya saat Pemilu 2019.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Kudus, Hadi Sucipto mengakui memang SK kepengurusan partai yang dipimpinnya memang belum turun. Padahal kepengurusan hampir delapan bulan dikukuhkan oleh DPP Nasdem.   

Jadi Sucipto menuding ada pihak-pihak yang sengaja mengganjal dengan menyebarkan fitnah. Ia menduga hal itu berimbas SK kepengurusannya tak kunjung turun.

Menurut Hadi, sejak dikukuhkan pada November 2019 silam, dirinya bersama jajaran kepengurusan sudah berupaya untuk menjalankan roda organisasi dengan baik.

Bahkan, dalam setiap pengambilan kebijakan dirinya juga selalu berkonsultasi dengan pengurus lain yang juga anggota DPRD Kudus, H Muhtamat.

Hanya saja, beberapa bulan terakhir ini intensitas pihaknya memang mengurangi intensitas kegiatannya di DPD Partai Nasdem seiring datangnya pandemi Covid-19. Kegiatan koordinasi dengan DPP dan DPD juga berkurang seiring adanya pandemi ini.

"Tapi sayangnya ada yang memfitnah. Yang pasti saya sudah menjalankan roda organisasi sesuai ketentuan," tandasnya. [jie]





Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00