Desa Krandegan Purworejo Jadi Pilot Project Kampung Tangguh Nusantara

Daerah  JUM'AT, 26 JUNI 2020 , 16:49:00 WIB | LAPORAN:

Desa Krandegan Purworejo Jadi Pilot Project Kampung Tangguh Nusantara
RMOLJateng. Desa Krandegan, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo terpilih sebagai pilot project launching Kampung Tangguh Nusantara diinisiasi oleh Polres Purworejo hari ini (26/6).

Terpilihnya desa tersebut karena sejak awal pandemi Covid-19, Kades Dwinanto telah menyiapkan berbagai program untuk menjaga ketahanan ekonomi warga.
 
"Ada progran pasar bergerak, meja anti lapar, irigrasi gratis, bantuan cair langsung (BCL), baju Lebaran untu si kecil dan berbagai program lain. Semua dana berasal dari para donatur yang tergabung dalam program 3N1 (tiga nolong satu)," kata Kades Krandegan, Dwinanto dalam paparannya.  

Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito menjelaskan, desa-desa di Kabupaten Purworejo sudah terkenal dan memiliki inisiatif sendiri untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Polres, Kodim 0708 dan Pemkab Purworejo merupakan tiga pilar berkoordinasi membangun kampung tangguh. Kami pilih Desa Krandegan ini karena memang paling menonjol dengan berbagai programnya," jelas Marito.
 
Sebelumnya sudah ada 288 kampung siaga setelah launching ini otomatis akan berganti menjadi Kampung Tangguh Nusantara.

Sementara itu, Bupati Purworejo Agus Bastian usai melakukan pemotongan pita megatakan bahwa, dirinya sangat mengapresiasi program Kampung Tangguh yang diinisiasi oleh Polres.

"Terpilinnya Desa Krandegan karena desa ini telah melakukan berbagai program nyata. Semoga bisa menginspirasi desa-desa lain," lanjut Bastian.

Tidak adanya orang positif Covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Purworejo, jelas dia, merupakan prestasi tersendiri bagi kabupaten ini. Meskipun daerah ini pernah menjadi zona merah, namun kini telah banyak yang sembuh, 64 dari 80 pasien positif. [hen]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Pemberkatan Pernikahan di Gereja Golden Gate Community Church (G2CC) Semarang