Direksi Bank Jateng Dan Jamkrida Diusir Dewan Saat Rapat

Pemerintahan  RABU, 24 JUNI 2020 , 18:29:00 WIB | LAPORAN: ADITYA ILYAS SAPUTRA

Direksi Bank Jateng Dan Jamkrida Diusir Dewan Saat Rapat

RMOL Jateng

RMOLJateng. Direksi Bank Jateng dan PT Jamkrida diusir saat menghadiri rapat bersama DPRD Jawa Tengah, Jumat (19/6) lalu. Para pimpinan DPRD dibuat geram dengan tidak hadirnya para pimpinan utama dari kedua BUMD Tersebut.

Padahal, dalam rapat dengan agenda konsolidasi dan evaluasi itu akan dilakukan pembahasan evaluasi kinerja BUMD hingga Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Bank Jateng hanya diwakili Direktur Bisnis Korporasi dan Komersial Pujiono. Sementara, PT Jamkrida mengutus Direktur Operasional Adi Nugroho.

Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah Sukirman, SS mengungkapkan, dalam undangan rapat yang dikirimkan beberapa hari sebelumnya jelas ditulis dengan huruf tebal agar hadir secara pribadi dan tidak mewakilkan.

"Ini sebuah catatan tebal bahwa mereka diusir dalam pertemuan itu karena dirut harus hadir secara pribadi," ungkapnya, Rabu (24/6).

Hadirnya dua perwakilan direksi itu dianggap melecehkan lembaga DPRD Jateng. Keduanya diusir untuk tidak mengikuti rapat karena dinilai tidak bisa mengambil keputusan.

"Yang Bank Jateng mengatakan Dirut tidak datang karena bertemu Rektor UGM. Sedang Dirut Jamkrida dikatakan ada kegiatan lainnya. Ya sudah akhirnya tegas mereka diusir," bebernya.

Sukirman menjelaskan, ketidakhadiran dirut dalam rapat ini jelas sangat mengganggu. Tujuan rapat pun tidak bisa dilaksanakan karena mereka tidak hadir secara langsung.

"Bagaimana kita bisa membicarakan penyertaan modal, bagaimana membicarakan persoalan persoalan yang ada di Bank Jateng kalau direktur utamanya tidak bisa hadir secara langsung," tegasnya.

Sukirman menambahkan, selama tidak ada itikad baik untuk bersilaturahim dengan DPRD Jateng secara kelembagaan, Bank Jateng dan Jamkrida dalam sisi penyertaan modal akan lebih ketat serta jika ada persoalan, DPRD tidak akan ikut bertanggungjawab. [dit]

Komentar Pembaca
Fasilitas Umum Tandon Air

Fasilitas Umum Tandon Air

KAMIS, 04 JUNI 2020 , 16:42:00

Perjalanan Kereta Barang Dalam Kondisi Pandemi Covid-19
Salat Jumat Jelang New Normal Di Semarang

Salat Jumat Jelang New Normal Di Semarang

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:00:00