Kapolres Semarang Hadiri Deklarasi Pilkada Damai Dan Launching Pilkada Serentak Tahun 2020

Politik  RABU, 24 JUNI 2020 , 12:40:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Kapolres Semarang Hadiri Deklarasi Pilkada Damai Dan Launching Pilkada Serentak Tahun 2020
RMOLJateng. Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono menghadiri Deklarasi Damai dan Launching Pilkada Serentak Tahun 2020 Kabupaten Semarang di Halaman Kantor KPU Kabupaten Semarang, Rabu (24/6/20).

Deklarasi Damai dan Launching Pilkada Serentak Tahun 2020 Kabupaten Semarang dihadiri antaranya Ketua KPU Provinsi Jateng Sudrajat, Bupati Semarang Mundjirin, Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono , Kodim 0714 Salatiga Mayor Priyono, Ketua KPU Kabupaten Semarang Maskup Asyadi,  Ketua Bawaslu M. Talkhis, serta Pengurus Ormas dan Parpol.

Dalam sambutannya Kapolres Semarang menjelaskan bahwa Polres Semarang siap membantu mengamankan Pilkada Serentak dan akan memerintahkan kepada seluruh jajaran agar memantau dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga Kamtibmas.

Kegiatan Pilkada Serentak di Kabupaten Semarang sangatlah penting, Kami dari pihak kepolisian siap mengamankan setiap tahapan tahapan pilkada serentak tahun 2020,” kata Kapolres Semarang.

Selanjutnya Kapolres Semarang mengatakan bahwa Negara kita adalah negara demokrasi, maka kita harus menjunjung tinggi nilai- nilai demokrasi.

Kepada para pendukung calon berkompetisilah yang sehat hingga nantinya pada saat dilakukan pemungutan suara pada tanggal 9 Desember 2020. Jangan sampai ada keresahan dimasyarakat dan permusuhan yang terjadi dari akibat adanya pilkada ini.

Ini baru mulai pentahapan pilkada serentak dan masih ada tahapan tahapan selanjutnya maka dari itu kami dari pihak keamanan menghimbau untuk menjaga suasana tetap aman, damai dan sejuk,” imbuh Kapolres Semarang.

Kapolres menitipkan pesan untuk tetap terjaganya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama pelaksanaan pilkada serentak kepada TNI-Polri terutama keberadaan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa untuk bekerjasama dengan pemerintah serta masyarakat.

Karena apabila sudah terlanjur terjadi perpecahan dimasyarakat untuk mengembalikan pada situasi semula akan sangat sulit.

Waspadai paham-paham yang mengarah pada radikalisme, intoleransi dan terorisme. Kebhinekaan harus dijaga demi tetap berdirinya Negara kesatuan Republik Indonesia,” tutup Kapolres. [jie]





Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00