Demokrat Kembali Usung Pasangan Petahana Agus Bastian-Yuli Hastuti Dalam Pilkada Purworejo

Politik  RABU, 24 JUNI 2020 , 12:32:00 WIB | LAPORAN: MARNIE UTAMINING

Demokrat Kembali Usung Pasangan Petahana Agus Bastian-Yuli Hastuti Dalam Pilkada Purworejo
RMOLJateng. Rekomendasi bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati Purworejo dari Partai Demokrat telah turun dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. 

Seperti yang telah diperkirakan sebelumya, rekomendasi yang ditandatangani oleh Ketum Agus Harimurti Yudhoyono diberikan pada pasangan petahana Agus Bastian dan Yuli Hastuti.

"Alhamdulillah, sekarang sudah ada pegangan yang pasti dan resmi untuk Pak Agus dan Bu Yuli. Sebelumnya pada bulan Maret DPP Partai Golkar juga sudah menetapkan Yuli Hastuti berpasangan dengan Agus Bastian,” jelas Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo, Yophi Prabowo yang didampingi Sekretaris Pono Gunawan di kantor DPC Partai Demokrat.

Rekomendasi tersebut tertuang dalam  Surat Keputusan Nomer 19/SK/DPP PD/VI/2020 tertanggal 22 Juni 2020 yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat,  Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal H Teuku Riefky Harsya.

Rekomendasi diterima langsung oleh Agus Bastian disaksikan oleh Yophi Prabowo.

"Selah ada rekomendasi, kami akan segera menindaklanjutinya dengan melakukan konsolidasi partai, dari jajaran DPC hingga PAC dan Ranting. Insyaallah Partai Demokrat bersama Partai Golkar sangat solid untuk memenangkan pasangan Agus Bastian dan Yuli Hastuti pada Pilkada Serentak yang akan digelar 9 Desember 2020,” tandas pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo ini.

Yophi melanjutkan, deklarasi pasangan petahana tersebut direncanakan pada Bulan Agustus mendatang. Dia juga menyebut bahwa masih membuka peluang bagi partai lain untuk bergabung dalam koalisi.

Menurut informasi, ada satu partai lahi yang siap merapat dan menunggu rekomendasi dari DPP partai berbasis agama tersebut.

"Demokrat tetap berharap teman-teman yang dulu bersama-sama mengusung Agus Bastian-Yuli Hastuti kembali bergabung. Dan saya optimistis kebersamaan yang selama lima tahun terjalib akan kembali terwujud,” harap Yophi.

Sementara itu, Yuli Hastuti yangbjuga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo saat memberikan bansos bagi difabel beberapa waktu lalu mengatakan bahwa, dirinya telah memperoleh rekomendasi dari DPP Partai Golkar. [jie]

Komentar Pembaca
Fasilitas Umum Tandon Air

Fasilitas Umum Tandon Air

KAMIS, 04 JUNI 2020 , 16:42:00

Perjalanan Kereta Barang Dalam Kondisi Pandemi Covid-19
Salat Jumat Jelang New Normal Di Semarang

Salat Jumat Jelang New Normal Di Semarang

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:00:00