Anggota TNI AL Gadungan Ditangkap

Hukrim  RABU, 24 JUNI 2020 , 09:30:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Anggota TNI AL Gadungan Ditangkap
RMOLJateng. Setelah dilakukan penyidikan dan introgasi mendalam di Mapolsek Candisari, pelaku penipuan yang ditangkap di jalan Jangli Tlawah II, Candisari, ternyata merupakan anggota TNI gadungan.

Pelaku langsung dibawa ke markas Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) di Jalan Kaligarang, Semarang, Rabu (24/6) sekira pukul 01.30 dini hari.

DanDenpom Lanal Semarang Mayor Arianto mengungkapkan, setelah dilakukan pemeriksaan secara detai ternyata Heri Sugiarto (43) warga Sukamanah, Jonggol, Bogor ini mengaku sebagai anggota TNI AL berpangkat Peltu yang berdinas di  Satuan Pasukan Katak (Sat Paska)  Armada Barat.

Saat ditangkap dan diamankan di Polsek Candisari pelaku mengaku sebagai anggota TNI AL berpangkat Peltu, lengkap dengan Kartu Tanda Prajurit serta identitas. Namun setelah dilakukan interogasi mensalam pelaku mengaku warga sipil,” ungkap Mayor Arianto yang didampingi Pasintel Mayor Laut Asrul Syahban di Mako POM AL Semarang.

Mayor Arianto menambahkan bahwa dari pengakuan Heri Sugiarto mendapatkan kartu prajurit melalui scan dan memalsukan identitas.

Pelaku ini ditangkap dan dikeroyok warga lantaran sudah beberapa kali melakukan penipuan.

Dalam pengakuannya ia sudah lima kali melakukan penipuan dengan modus meminjam motor tidak dikembalikan. Sebelumnya ia menjanjikan para korbanya  akan memberikan pekerjaan,” imbuh Mayor Arianto.

Penangkapan ini sekaligus sebagai klarifikasi pihak Lanal Semarang kepada masyarakat bahwa pelaku bukan merupakan anggotan TNI AL maupun sebagai pecatan.

Identitas pelaku beralamat di Perum AL, Sumanah Jonggol, Bogor ini adalah warga sipil.

Untuk proses selanjutnya Heri Sugiarto akan diserahkan kepada unit Resmob Polrestabea Semarang untuk dilakukan pengembangan kasusnya. [hen]

Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Fasilitas Umum Tandon Air

Fasilitas Umum Tandon Air

KAMIS, 04 JUNI 2020 , 16:42:00

Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00