KONI Rembang Gelar Rakor Sosialisasi SOP Dan Validasi Cabor

Olahraga  SELASA, 23 JUNI 2020 , 20:02:00 WIB | LAPORAN: DARYONO

KONI Rembang Gelar Rakor Sosialisasi SOP Dan Validasi Cabor
RMOLJateng. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rembang, menggelar Rakor sosialisasi Standar Operasional Prosedur (SOP) dan validasi cabang olahraga (Cabor), Selasa (23/6)

Ini merupakan rapat pertama dengan segenap Pengkab atau Cabor setelah pengurus KONI periode 2019-2023 di lantik beberapa waktu lalu.

Rakor yang dipimpin Waketum KONI Hj Sita Kirana tersebut diikuti 31 Cabor. Pada kesempatan itu, Sita Kirana minta agar semua Pengkab tertib organisasi, perencanaan anggaran, pembinaan dan evaluasi. Yang seluruh muaranya adalah peningkatan prestasi demi nama baik daerah di forum lebih tinggi.

"Ini penting, karena untuk mencapai prestasi harus didahului dengan perencanaan, pembinaan sejak usia dini dan ditunjang dengan anggaran yang memadai," tandas Sita Kirana.

Secara khusus Sitta juga mengingatkan semua Pengkab agar menyamakan persepsi dengan pengurus KONI dan bersama-sama memiliki semangat yang sama untuk meningkatkan prestasi olahraga di Rembang.

Secara tersirat KONI Rembang memberi kesempatan kepada para ketua Pengkab untuk melakukan rekrutmen pemain dan pelatih dalam menghadapi Porprop 2022 di Pati Raya.

"Yang penting rekrutmen harus memenuhi standar kualifikasi sebagai atlit dan pelatih yang memiliki potensi meraih medali," Sitta Kirana.

Pada kesempatan itu sejumlah ketua Pengkab khususnya cabang bela diri mengeluhkan fasilitas latihan dan anggaran.

"Kami berharap KONI bisa menjembatani ke Pemkab untuk dibangun sport center, sehingga Rembang memiliki tempat latihan untuk semua cabang," ujar Suharto, ketua Pengkab Taekwondo, Suharto. [jie]













Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00