Pantau Kampanye Daring, Bawaslu Harus Kuasai Medsos

Politik  SELASA, 23 JUNI 2020 , 19:48:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Pantau Kampanye Daring, Bawaslu Harus Kuasai Medsos
RMOLJateng. Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Fritz Erdward, minta seluruh komponen Bawaslu di tingkat daerah bisa menguasai internet dan media sosial.

Pasalnya diperkirakan akan ada banyak kegiatan politik dan kampanye dalam pilkada 2020 secara daring (online) atau media sosial.

"Kemampuan teknologi informatika harus dikuasai oleh Bawaslu tingkat Kabupaten dan Kota, hingga ke pengawas desa. Semua harus melek daring. Karena arahnya nanti banyak kampanye atau komunikasi politik menggunakan media daring," kata Fritz Erdward, saat melakukan pemantauan di kantor Bawaslu Sukoharjo, Selasa (23/6/2020).

Fritz mengatakan pandemi Covid19 ini membuat ada sejumlah penyesuaian dalam regulasi dan bentuk pengawasan dalam Pilkada.

Diantaranya bentuk pengawasan pelaksanaan tahapan, model kampanye, dan penggunaan APD sesuai dengan protokol kesehatan Covid19.

"Kami tekankan terus koordinasi dengan KPU dalam pengawasan tahapan pilkada, khususnya saat tahapan kampanye." Imbuhnya.

Kedatangan Fritz disambut oleh seluruh Komisioner Bawaslu Sukoharjo dipimpin Bambang Muryanto. Sebelum diskusi, Fritz juga melakukan cek kesiapan teknis dan fasilitas protokol kesehatan Covid19.

Fritz juga berkesempatan memberikan arahan kepada panwascam melalui daring zoom.

Sebelumnya Fritz mengunjungi Bawaslu Wonogiri, kemudian dilanjut ke Bawaslu Solo dan kota kota lainnya. [jie]

Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00