Kapal Nelayan Rembang Tenggelam, Diduga Korban Tabrak Lari Kapal Tongkang

Peristiwa  SENIN, 22 JUNI 2020 , 15:49:00 WIB | LAPORAN: DARYONO

Kapal Nelayan Rembang Tenggelam, Diduga Korban Tabrak Lari Kapal Tongkang
RMOLJateng. Sebuah kapal cantrang KM Sekatyo milik Agus Supriyanto seorang nelayan warga Kelurahan Pacar, Rembang Kota, dilaporkan tenggelam di perairan Banjarmasin, Kalsel, Sabtu dini haru lalu, (20/6).

Diduga kapal yang sedang sandar menjelang pulang usai mencari ikan tersebut menjadi korban tabrak lari sebuah kapal tongkang yang memuat batubara. Beruntung 16 anak buah kapal (ABK) yang sedang istirahat, selamat.

Saat ini ke-16 ABK sedang dalam perjalanan pulang ke Rembang bersama sebuah kapal cantrang milik nelayan Desa Pasarbanggi Rembang Kota. Diperkirakan sampai di Rembang Selasa sore besok (23/6). Kasus tersebut kemarin telah dilaporkan ke Pos Kamla Rembang.

Suparmi, istri Agus Supriyanto ketika dihubungi di rumahnya Senin siang (22/6) menuturkan, pertama kali mendapat informasi soal kecelakaan yang menimpa suami dan kapalnya itu pada Minggu tadi malam, (21/6) dari nelayan lain yang kebetulan sudah pulang.

Dia menceritakan, bahwa kapal cantrang miliknya itu dibeli tahun lalu dengan harga Rp 1,6 miliar. Hingga saat ini kapal tersebut baru berlayar mencari ikan delapan kali termasuk yang mengalami musibah.

" Kecelakaan memang menjadi salah satu resiko sebagai nelayan. Bagi kami yang penting suami dan seluruh ABK selamat," tutur Suparmi.

Terpisah, Komandan Pos Kamla Rembang Lettu Adi Sakita ketika dikonfirmasi RMOLJateng, Senin siang (22/6) membenarkan pihaknya telah mendapat laporan atas musibah yang menimpa kapal cantrang KM Sekatyo.

Namun pihaknya belum bisa bertindak apa-apa karena laporan itu tidak di dukung dengan data dan kronologis kejadian. Misalnya pihak yang nabrak itu kalau kapal no berapa dan dari PT apa?  Jika didukung data, kami bisa berkoordinasi dengan Kamla di Kalsel.

"Kami akan menunggu kehadiran kru kapal cantrang KM Sekatyo, untuk penjelasan secara langsung kepada ABK," tandas Adi Zakita.[dit]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00