Nama Salatiga Yang Salah Dalam Piagam Penghargaan Tuai Polemik

Daerah  SENIN, 22 JUNI 2020 , 15:20:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

Nama Salatiga Yang Salah Dalam Piagam Penghargaan Tuai Polemik
RMOLJateng. Hari ini, tanggal 22 Juni 2020 Kota Salatiga meraih Piagam penghargaan Daerah Favorit Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 dari Kementrian Dalam Negeri.

Penghargaan langsung diserahkan Menteri Dalam Negeri M Tito Karnavian kepada Walikota Salatiga Yuliyanto Gedung Sasana Bhakti Praja Lantai 3 Kementerian Dalam Negeri Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 7 Jakarta Pusat.

Hanya sayang, piagam yang telah terlanjur dipublikasikan Humas Pemkot Salatiga di media sosial resmi milik Pemkot Salatiga itu banyak menuai polemik dan kritik dari masyarakat Salatiga.

Tulisan Salatiga kelebihan huruf H menjadi SALAHTIGA.

"Kalau Kota SALAHTIGA, maknanya jadi lain," kata seorang warga yang telah melihat piagam yang telah di share.
"'Lah ya' Kementrian Dalam Negeri kurang teliti didalam pembuatan, juga Pemkot Salatiga juga kurang teliti dalam menerima. Ini terlanjur dipublikasikan ke masyarakat umum 'lho'," ungkap Suniprat, seorang tokoh masyarakat, Senin (22/6).

"Mungkin dari sembrono sering guyon, akhirnya jadinya salah beneran. Ini sebagai koreksi dari masyarakat," tambahnya.

Sementara, Walikota Salatiga Yuliyanto saat dihubungi berada di Jakarta menjelaskan jika rombongan Salatiga telah meminta untuk di direvisi.
"Sudah mau direvisi," ujar Walikota.

Sedangkan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Salatiga Rahardi mengaku pihaknya telah menghubungi panitia di Kemendagri untuk direvisi. Pihaknya juga membenarkan jika media sosial yang mempublikasikan penghargaan adalah resmi milik Humas Setda Kota Salatiga.

Sebelumya, istagram Humas Setda Kota Salatiga telah mempublikasikan perihal penghargaan yang diterima walikota dari Menteri Dalam Negeri hari ini. [dit]

Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Fasilitas Umum Tandon Air

Fasilitas Umum Tandon Air

KAMIS, 04 JUNI 2020 , 16:42:00

Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00