Pilkada Sukoharjo, Golkar Resmi Gabung PDIP

Politik  SENIN, 22 JUNI 2020 , 13:14:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Pilkada Sukoharjo, Golkar Resmi Gabung PDIP
RMOLJateng. DPD Partai Golkar Kabupaten Sukoharjo secara resmi menyatakan resmi berkoalisi dengan PDIP dalam Pilkada Sukoharjo, yang digelar Desember 2020.

"Partai Golkar Sukoharjo menyatakan resmi berkoalisi dengan PDIP dalam Pilkada Sukoharjo. Dukungan ini secara institusi bukan perseorangan," tandas Ketua DPD Partai Golkar Sukoharjo, Giyarto didampingi seluruh jajaran pengurus, di hadapan awak Media di Kantor DPD Partai Golkar jl Mayor Sunaryo, Sukoharjo, Senin (22/6/2020).

Ditambahkan Jaka Wuryanta, waket Golkar bidang organisasi, kaderisasi dan kelembagaan, Keputusan koalisi dengan PDIP sudah tindaklanjuti dengan rapat DPD provinsi dan DPP.

"Sebelumnya kami sudah mengajukan 3 bakal calon Bupati dan 6 bakal calon wakil Bupati, untuk dilakukan fit and proper tes, akhir Juni nanti. Nanti kewenangan DPP pusat," imbuh Jaka.

Peserta fit and proper tes yang diajukan sama dengan nama pendaftar melalui PDIP.

Tiga bakal calon bupati tersebut adalah Purwadi, Henry Indraguna dan Etik Wardoyo. Balon Wakil Bupati adalah Indra Surya, Puguh Sutarto, Sarmadi, AA Bambang, Kahono dan Agus Santosa.

Pernyataan sikap yang disampaikan DPD Partai Golkar Sukoharjo tersebut, sekaligus menepis anggapan atau isu, bahwa Golkar bisa melepaskan dari koalisi dan mengusung calon bupati sendiri.

"Kami konsisten dengan keputusan ini,  Siapapun yang mendapat rekomendasi PDIP akan kita kita dukung," tandas Jaka. [jie]






Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00