Terekam CCTV, Polisi Buru Perampas Handphone Di Masjid Al Kautsar Solobaru

Peristiwa  MINGGU, 21 JUNI 2020 , 18:58:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Terekam CCTV, Polisi Buru Perampas Handphone Di Masjid Al Kautsar Solobaru
RMOLJateng. Berbekal rekaman  kamera CCTV, penyidik Polres Sukoharjo memburu pelaku perampasan handphone milik anak-anak yang ada di area masjid Al Kautsar, Perumahan Gedangan, Grogol, Sukoharjo.

"Aksi perampasan handphone di area masjid Al Kautsar sudah kami tangani, kejadian tersebut terekam CCTV juga, kita identifikasi pelaku dan nopol kendaraan sudah diketahui," kata Kapolsek Grogol Iptu Sopian, Minggu (21/6/2020).

Diketahui, kejadian perampasan handphone milik Rendra, anak  warga Perumahan Gedangan Sektor 9 Solo Baru, terjadi sabtu (20/6/2020).

Fajar, ayah Renda mengatakan, saat itu Rendra dan tiga temannya sedang asyik melihat film kartun di area masjid Al Kautsar yang ada di komplek rumahnya.

Namun ketika asyik WiFi an, tiba-tiba empat anak kecil ini didatangi orang tidak dikenal dan langsung merampas handphone merek Asus, milik Rendra.

"Tiba-tiba anak-anak didatangi orang yang tidak dikenal dan mengambil HP anak saya, karena kebetulan yang bawa hp cuma anak saya," ungkap Fajar saat ditemui di rumahnya yang lokasinya tidak jauh dari Masjid Al-Kautsar, Minggu (21/6/2020).

Fajar mengatakan, setelah kejadian anaknya sempat meminta tolong dan sempat memegangi begel motor pelaku. Namun lantaran diancam, akhirnya korban melepas pegangan tersebut.

Dari rekaman CCTV tersebut, terlihat jelas nopol motor dan jenis kendaraan yang digunakan pelaku saat melancarkan aksinya, yakni Honda Vario warna hitam nopol AD 3780 KO.

"Pelaku naik motor Vario hitam, sekitar umur 40 tahun, menggunakan jaket warna hijau kecoklatan kaos warna merah celana biru, pakai masker," ucapnya.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, perumahan akan memperketat pengamanan khususnya akses pintu portal. [jie]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Pemberkatan Pernikahan di Gereja Golden Gate Community Church (G2CC) Semarang