Petugas Unit Laka Satlantas Polrestabes Semarang Tangkap Pelaku Tabrak Lari

Peristiwa  MINGGU, 21 JUNI 2020 , 10:31:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Petugas Unit Laka Satlantas Polrestabes Semarang Tangkap Pelaku Tabrak Lari
RMOLJateng. Petugas unit Laka Satlantas Polrestabes Semarang berhasil mengungkap dan menangkap pelaku tabrak lari di Jalan Sinar Waluyo Raya atau tepatnya depan Kafe Super Ngiles, Tembalang, Kota Semarang Minggu, (21/6) sekira pukul 01.30 dini hari.

Sebelumnya polisi sempat mengira pria yang tergeletak itu merupakan korban pembunuhan.

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi mengungkapkan korban tewas diketahui bernama Sanuwar (64) warga Mangunharjo, Tembalang, Kota Semarang. Ardi menyebut awalnya pria itu ditemukan tergeletak dalam posisi terlentang. Oleh warga penemuan ini dilaporkan ke Polsek Tembalang.

"Awalnya pria tersebut diduga menjadi korban pembunuhan. Petugas Inafis Polrestabes menghubungi kita pada pukul 05.00, karena setelah dilakukan olah TKP ada dugaan unsur tabrak lari. Akhirnya kita kordinasi dan melakukan penyisiran dan penyelidikan termasuk mencari kamera pengintai (CCTV)," ungkap AKBP Yuswanto Ardi kepada RMOLJateng, Minggu (21/6).

Setelah melakukan penyidikan dan penyisiran termasuk melakukan identifikasi dari rekaman CCTV, diketahui bahwa korban Sanuwar ternyata ditabrak oleh pengemudi mobil Mobilio dengan nopol H-8791-BQ.

"Setelah melakukan olah TKP, rekaman CCTV dan keterangan sakai, kita telusuri alamat mobil tersebut mengarah di kawasan perumahan Sinar Waluyo," imbuhnya.

Dari penelusuran tersebut unit laka Satlantas Polrestabes Semarang yang dibantu Polsek Tembalang menangkap YA Prasetyo (37). Pelaku tabrak lari ini ditangkap saat sedang tidur di rumahnya. Polisi juga menemukan barang bukti mobil Mobilio yang kaca depan sisi kiri pecah sesangkan bemper samping kiri penyok.

Yuswanto juga menyebutkan, bahwa dari hasil penyidikan diketahui bahwa korban saat itu sedang berjalan kaki. Diduga pengemudi kurang waspada.

"Semula mobil Honda Mobilio H-8791-BQ melaju dari arah Barat (Fatmawati) ke Timur (Sinar Waluyo Raya) diduga tidak waspada pandangan depan sehingga terjadi laka dengan pejalan kaki yang berjalan di pinggir jalan," pungkas Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi.

Setelah dilakukan pemeriksaan jenasah korban langaung dibawa ke RSUP dr Kariadi Semarang. Korban tewas ditempat karena cidera parah pada bagian kepala. Sedangkan pengemudi mobil Honda Mobilio YA Prasetyo saat ini masih dilakukan pemeriksaan intensif di kantor unit Laka Satlantas Polrestabes Semarang. [hen]

Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00