Dinas Pariwisata Karanganyar Gandeng Masyarakat, Awasi Protokol Kesehatan Di Lokasi Wisata

Pariwisata  JUM'AT, 19 JUNI 2020 , 15:41:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Dinas Pariwisata Karanganyar Gandeng Masyarakat, Awasi Protokol Kesehatan Di Lokasi Wisata
RMOLJateng. Upaya menggaet wisatawan untuk kembali mengunjungi beragam obyek wisata di kawasan lereng gunung Lawu terus dilakukan jelang pemberlakuan new normal di masa pandemi Covid-19.

Sejauh ini  destinasi wisata di Karanganyar sudah siap beroperasi dengan mematuhi prosedur kesehatan yang diberlakukan.

Kepala Disparpora Karanganyar, Titis Sri Jawoto sebut salah satu hal yang dilakukan adalah membuat strategi bagaimana pengunjung bisa merasa aman dan nyaman berwisata selama masa pandemi Covid-19.

"Salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang maksimal sesui dengan standar protokol Covid-19," jelasnya, Jumat (19/6).

Disebutkan Titis, peran serta dari masyarakat sangat diperlukan, terlebih lagi saat pemberlakuan new normal, dimana masyarkat diberi kelonggaran untuk beraktifitas termasuk berwisata namun tetap mematuhi protokol kesehatan. Bermasker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan.

"Jika nanti masyarakat ada yang mengetahui, protokol kesehatan tidak dijalankan sesuai ketentuan lapor ke kami. Nanti akan kami sanksi," lanjut Titis.

Sementara itu Bupati Karanganyar Juliyatmono juga sampaikan, Pemkab  siap membuka kembali obyek wisata. Meski begitu dirinya juga perpesan harus tetap memperhatikan aspek kesehatan dengan mematuhi protokol Covid-19 yang sudah ada.

"Kami sudah memetakan penyebaran Covid-19 ada di wilayah mana saja," jelas Juliyatmono.

Sehingga apabila ada pihak yang menanyakan keamanan kondisi wilayah, Pemkab pasti menjamin keamanannya karena memang tidak ada yang terpapar covid-19.

"Dibukanya kembali aktifitas di sektor pariwisata menjadi angin segar bagi masyarakat di sekitarnya. Sektor ekonomi bangkit kembali," pungkasnya. [jie]






Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00