KPU Jateng : Pilkada Serentak Dikoordinasikan Dengan Gugus Tugas Covid-19

Politik  KAMIS, 18 JUNI 2020 , 11:46:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

KPU Jateng : Pilkada Serentak Dikoordinasikan Dengan Gugus Tugas Covid-19
RMOLJateng. Pelaksanaan Pilkada Serentak di 21 kabupaten/kota di Jawa Tengah akan dikoordinasikan dengan gugus tugas Covid-19 Jawa Tengah.

Ketua KPU Jawa Tengah, Yulianto Sudrajat, mengatakan hal itu berkaitan dengan standar protokol kesehatan, kebutuhan alat pelindung kesehatan, hingga refocusing anggaran di tiap pemerintah daerah.

"Kami sudah berkoordinasi dengan jajaran pemerintah daerah, termasuk gubernur. Kami juga berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19, Dinas Kesehatan, Kesbangpol, dan TNI- Polri," kata Yulianto, Kamis (18/6).

Dia menyampaikan, agenda pertemuan dengan Gubernur tersebut untuk menyampaikan masalah anggaran dan standar-standar protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak.

Terkait anggaran Pilkada Serentak di Jateng, Yulianto mengatakan KPU di 21 kabupaten/kota sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat.

Termasuk di beberapa daerah sudah menyanggupi akan membantu untuk alat pelindung kesehatan dan sebagian juga membantu anggaran.

"Tapi antara kebutuhan dan efisiensi yang dilakukan KPU dan kesanggupan masing-masing daerah itu kan berbeda-beda. Kekurangan itu juga sudah kami sampaikan kepada Gubernur. Selain itu melalui KPU RI juga akan dimintakan melalui APBN," jelasnya. [jie]





Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00