MAKI Desak Kapolda Jateng Untuk Proses Hukum Kapolsek Gunem Rembang

Hukrim  KAMIS, 18 JUNI 2020 , 11:08:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

MAKI Desak Kapolda Jateng Untuk Proses Hukum Kapolsek Gunem Rembang

Boyamin (kanan) saat bertemu keluarga korban.

RMOLJateng. MAKI mendesak Kapolda Jateng untuk memproses kasus kecelakaan yang melibatkan Kapolsek Gunem Iptu YS, di Desa Bangunrejo, Kecamatan Pamotan, Rembang, Jawa Tengah.

"Kami mendesak kepada Kapolda Jawa Tengah untuk tidak hanya proses di Propam, namun juga harus diproses penyidikan tindak pidana kecelakaan," ujar Koordinator MAKI, Boyamin Saiman, Kamis (18/6/2020).

Hal tersebut disampaikan Boyamin setelah dirinya mengunjungi rumah keluarga korban yang teras rumahnya ditabrak mobil Isuzu Panther Nopol L-1476-GK yang dikemudikan Iptu YS.

Lebih lanjut Boyamin menegaskan, proses pidana kecelakaan harus dilakukan Kapolda Jateng karena menurut keterangan Mahfudz, salah seorang keluarga korban, saat kejadian Iptu SY diduga sedang mabuk.

"Mulutnya bau alkohol, ngomongnya enggak jelas seperti orang mabuk. Semula dia tak mengakui, kalau dia sopirnya dan menyebut kalau sopirnya lari,” kata Mahfudz kepada Boyamin.

Boyamin menegaskan, MAKI akan mengawal kasus ini hingga tuntas untuk diterapkan tindak pidana lalu lintas dan tidak sekedar proses di Propam.

"Tidak hanya itu, kami sekaligus mencadangkan upaya gugatan praperadilan jika perkaranya mangkrak atau tidak diterapkan proses pidana," tandasnya.

Sebagaiman diketahui, insiden kecelakaan terjadi pada Senin (25/5/2020), malam itu menewaskan nenek berinsial YS (50) dan PT, cucunya berusia tiga tahun.

Buntut dari kasus tabrakan maut itu, Iptu Ys kini sedang diproses di Propam Polda Jateng. [jie]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00