Bersih-Bersih Rumput, Seorang Pemuda Terjebur Ke Sumur

Peristiwa  MINGGU, 14 JUNI 2020 , 12:43:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Bersih-Bersih Rumput, Seorang Pemuda Terjebur Ke Sumur
RMOLJateng. Aksi heroik dilakukan petugas pemadam kebakaran dan BPBD Kota Semarang dalam evakuasi Andi Putra Perdana (21) yang terjatuh dan masuk dalam sumur berkedalaman 17 meter, Minggu (14/6/2020).

Penyelamatan Andi cukup menegangkan, karena selain sumur
yang ada di jalan Borobudur Utara Raya RT 4 RW 4,  Semarang Barat, hanya berdiameter 1.5 meter, juga Andi berpostur sangat gemuk.

Kapolsek Semarang Barat Kompol Iman Sudiyantoro mengatakan, dari keterangan para saksi, diketahui sebelumnya korban yang tinggal di jalan Gedongsongo RT 9 RW 1, Manyaran, Semarang Barat ini bersama teman-temanya  membersihkan rumput di lokasi kejadian.

"Satu jam setelah membersihkan rumput, rekan korban curiga karena Andi tidak terlihat bersama yang lain. Rekan korban sudah berusaha mencari disekitar rumah namun tidak menemukan Andi.  Kecurigaan rekan mengarah ke sebuah sumur yang sebelumnya tertutup asbes dalam keadaan terbuka," ungkap Kompol Iman Sudiyantoro di lokasi kejadian.

Kompol Iman menambahkan, kecurigaan rekan-rekan korban terbukti kalau Andi berada di dasar sumur. Seketika itu pula rekanya langsung ingin mengevakuasi, namun tidak berhasil.

Akhirnya rekan korban menghubungi petugas pemadam kebakaran, BPPD dan Polsek Semarang Barat.

"Korban berhasil di evakuasi oleh petugas pemadam kebakaran dari dalam sumur dalam kondisi selamat. Korban hanya mengalami luka pada jari,  tangan kanan dan memar pada punggung," imbuh Kapolsek.

Untuk memastikan kondisi kesehatannya, korban dilarikan ke rumah sakit oleh Ambulans Hebat untuk mendapatkan perawatan intensif. [jie]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00