Alami Rem Blong, Truk Tronton Hantam Tukang Batu Hingga Tewas Di TKP

Peristiwa  RABU, 10 JUNI 2020 , 17:08:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

Alami Rem Blong, Truk Tronton Hantam Tukang Batu Hingga Tewas Di TKP
RMOLJateng. Truk tronton Nopol  K-1968-CM muatan asbes menghantam tukang batu hingga tewas di kawasan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga, Kecamatan Sidomukti, Kelurahan Dukuh, Dusun Warak, Salatiga, Rabu (10/6) karena mengalami rem blong.

Truk baru berhenti, setelah sang sopir Agus Dwi Saputro (28) warga Wilangan, RT 3 RW 1, Kelurahan Wilangan, Kecamatan Wilangan, Nganjuk, Jatim ini menabrakan KBM ke tebing sisi kanan jalan dengan ketinggian 3 m untuk mengurangi laju.

Kondisi truk pun hancur nyaris rak berwujud. Bahkan, muatan asbes pun hancur berserakan di seluruh badan jalan dari arah Tingkir menuju Semarang.

Arus lalu lintas pun sempat tersendat. Evakuasi bangkai memakan waktu lantaran truk berbadan panjang. Sedangkan jasad korban diketahui bernama Yanto (50) warga Gamol RT 01/RW 08, Kecandran, Sidomukti dilarikan ke RS terdekat.

Menurut Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Yuli Anggraeni melalui Kanit Laka Iptu Maisal Praridena SE MH membeberkan kronologi kejadian.

"Truk tronton muatan asbes ini melaju dari arah Tingkir. Diduga rem blong dan akhirnya tidak bisa dkendalikan sehingga pada saat sampai di JLS Salatiga, posisi jalan tikungan dan menurun sehingga sopir mengambil jalan menabrakan KBM ke tebing sisi kanan jalan dengan ketinggian 3 m untuk mengurangi laju," kata Iptu Maisal Praridena SE MH.

Pada saat bersamaan, korban yang mengalami kekurangan pendengaran sedang mengangkut batu dari arah kebun untuk disusun di pinggir jalan tidak bisa menghindar dan tertabrak.
"Sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat," tandasnya. [hen]



Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00