Pembatas Kaca Menghiasi Rapat Paripurna DPRD Karanganyar

Pemerintahan  KAMIS, 04 JUNI 2020 , 15:18:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Pembatas Kaca Menghiasi Rapat Paripurna DPRD Karanganyar
RMOLJateng. Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Karanganyar ditengah pandemi Covid-19, dilaksanakan dengan menerapkan standar operasional prosedur (SOP) pencegahan Covid-19, Kamis (4/6) siang.

Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban  pelaksanaan APBD Kabupaten Karanganyar Tahun Anggaran 2019 ini suasana ruangan sedikit berbeda.

Selain menerapkan  psycal distancing dengan memberikan jarak di masing-masing meja, juga terpasang kaca pembatas.

Pembatas kaca dengan ukuran panjang satu meter dengan ketinggian setengah meter saat ini terpasang di masing-masing meja 45 anggota dewan. Termasuk dari unsur pimpinan DPRD dan sebagian undangan yang hadir.
Selain penyesuaian jarak antar peserta dan peniadaan kontak fisik seperti bersalaman, di pintu masuk ruangan juga disiapkan thermogun dan fasilitas desinfektan. Bagi yang tidak menggunakan masker juga disediakan masker gratis oleh petugas.

Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo sebut pihaknya semaksimal mungkin mengkondisikan wilayah di lingkungan DPRD Karanganyar aman dan terbebas dari penyebaran Covid-19. Selain menjaga jarak aman masing-masing personal, dipasang juga kaca pembatas.

"Segala persiapan pelaksanaan Rapat Paripurna kita sesuaikan dengan standar kesehatan. Mungkin saja lho se Soloraya atau Se Jateng bahkan se Indonesia baru di DPRD Karanganyar menggunakan pembatas kaca di masing-masing meja," jelasnya,.

Bagus Selo juga sampaikan kondisi ini sengaja dibuat agar semua merasa nyaman dan tidak khawatir menjalankan tugas ditengah pandemi Covid-19. Pasalnya pihaknya juga berupaya mendukung pemerintah untuk  memutus mata rantai penyebaran Covid-19.[dit]



Komentar Pembaca