Persiapkan New Normal, Pemkab Pati Kembali Pesan 200 Ribu Masker Untuk Warga

Daerah  RABU, 03 JUNI 2020 , 19:00:00 WIB | LAPORAN:

Persiapkan <i>New Normal</i>,  Pemkab Pati Kembali Pesan 200 Ribu Masker Untuk Warga
RMOLJateng. Pemkab Pati kembali melakukan pemesanan masker untuk dibagikan kepada warga. Totalnya mencapai 200 ribu masker. Hal ini sebagai persiapan jika sewaktu-waktu Pati akan menerapkan new normal.

"Sebelum pemberlakuan new normal, sudah barang tentu kita harus sudah terbiasa menerapkan protokol kesehatan," kata Bupati Pati Haryanto, Rabu (3/6) sore.

Menurut Haryanto, pembiasaan memakai masker ini sebagai upaya mempersiapkan jika Pati akan menerapkan new normal atau tatanan hidup baru.

Sehingga saat ini terus digencarkan kembali gerakan wajib pakai masker, jaga jarak dan pola hidup sehat kepada pengunjung dan para pedagang Pasar Juwana.

"Disiplin itu karena apa? Ya tentu untuk mengantisipasi, karena kita tidak tahu  tempat-tempat fasitas umum itu terdampak covid atau tidak," jelasnya.

Lebih lanjut Haryanto menuturkan, bahwa jika nanti sudah ada petunjuk teknis terkait detail pelaksanaan new normal, maka pemerintah dam masyarakat tinggal mengantisipasi dengan menggerakkan protokol kesehatan.

"Kemudian semua tempat umum dan instansi-instansi pelayanan publik di sekitar kita juga disediakan tempat cuci tangan yang dilengkapi sabun," imbuhnya.

Ia menuturkan, meskipun pihaknya masih punya persediaan masker, namun setelah dirapatkan dengan Sekda, Pemkab akhirnya pesan lagi sebanyak 200 ribu masker. Ini yang akan dibagikan kepada masyarakat.

"Kita biasakan pakai masker, mungkin  awalnya terganggu karena tidak terbiasa tapi nanti pasti akan terbiasa. Sekarang ke mana-mana harus pakai masker. Nggak kelihatan cantik, kurang ganteng pun tak mengapa, yang penting badan sehat," bebernya.

Kemudian terkait sosialisasi penggunaan masker, ia mengaku bahwa setiap ketemu orang, ia akan membagikan masker. Termasuk para pedagang maupun pengunjung pasar.

"Untuk pasar di Kabupaten Pati  saya bagi 25 ribu masker. Bersepeda pun saya sempatkan membagi masker. Tujuannya adalah untuk melindungi setiap warga agar tidak sampai tertular," paparnya. [jie]






Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00