Dilantik Jadi Bupati, Dian Kristiandi Pimpin Jepara Untuk Sisa Periode 2017-2022

Pemerintahan  SELASA, 02 JUNI 2020 , 17:11:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Dilantik Jadi Bupati, Dian Kristiandi Pimpin Jepara Untuk Sisa Periode 2017-2022
RMOLJateng. Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi resmi dilantik menjadi Bupati Jepara oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ia akan mengemban tugas sebagai orang nomor satu di Jepara untuk sisa masa periode 2017-2022.

Pantauan RMOLJateng melalui live streaming yang disiarkan Pemprov Jateng, Selasa (2/6) siang, pelantikan digelar di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang. Pelantikan ini digelar terbatas dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam sambutannya meminta, Dian untuk langsung tancap gas bekerja. Pasalnya, banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan di Kota Ukir. Khususnya terkait perbaikan data.

"Perbaikan data menjadi wajib saat ini. Apalagi, di tengah pandemi ini terlihat bagaimana data kita masih belum optimal," katanya.

Data ini, lanjut Ganjar, misalnya dalam pembagian sejumlah bantuan dari pemerintah. Beberapa bantuan tidak tepat sasaran karena persoalan akurasi data. Untuk itu, persoalan data menjadi PR pertama yang harus diselesaikan dan diintegrasikan.

"Sekarang perlu ada data integrator untuk itu, kami siap membantu. Kalau data dimiliki, maka bantuan akan terukur dengan baik dan betul-betul tersalurkan pada mereka yang berhak. Saya minta pak Bupati segera mengoptimalkan itu, meminta Dinsosnya bekerja ekstra untuk perbaikan data," imbuh Ganjar.

Sementara itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi mengaku siap menyelesaikan persoalan perbaikan data di Jepara. Berbagai upaya akan dilakukan termasuk mengoptimalkan peran dinas sosial di tempatnya bekerja.

Kami juga akan segera menggenjot persiapan normal baru di Jepara sesuai arahan pak Gubernur. Tak hanya di dunia industri, namun di tempat ibadah, sekolah dan tempat publik lain juga akan kami siapkan agar kesadaran masyarakat untuk tertib dalam melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat,” ucapnya.

Diketahui, bersama Ahmad Marzuqi, Dian Kristiandi memenangkan Pilkada 2017 sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Jepara.

Dalam proses pemerintahan yang berjalan, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi tersandung masalah hukum hingga terjaring operasi tangkap tangan KPK pada 2018.

Setelah itu, Dian yang merupakan politisi PDIP diangkat sebagai Plt Bupati Jepara untuk mengisi kekosongan jabatan. [jie]





Komentar Pembaca
Fasilitas Umum Tandon Air

Fasilitas Umum Tandon Air

KAMIS, 04 JUNI 2020 , 16:42:00

Perjalanan Kereta Barang Dalam Kondisi Pandemi Covid-19
Salat Jumat Jelang New Normal Di Semarang

Salat Jumat Jelang New Normal Di Semarang

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:00:00