Patroli Kamtibmas, Kapolsek Kartasura Bawa "Gerobak" Wedangan Keliling

Daerah  SABTU, 30 MEI 2020 , 00:24:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Patroli Kamtibmas, Kapolsek Kartasura Bawa
RMOLJateng. Lagi-lagi aksi kreatif dilakukan Kapolsek Kartasura AKP Dani Permana. Yakni melakukan sosialisasi dan diskusi Kamtibmas (keamanan ketertiban masyarakat), berkeliling desa sambil memboyong wedangan.

Kali ini mobil patroli disulap jadi gerobak wedangan, menyediakan aneka minuman hangat, nasi bandeng, nasi oseng, gorengan dan aneka camilan.

"Idenya spontan, kita keliling pantau wilayah, sekalian sosialisasi Kamtibmas dan diskusi. Apa yang menjadi masalah warga bisa disampaikan agar ada solusi," ungkap AKP Dani, saat patroli wedangan di Nilasari Baru, RW 10, Desa Gonilan, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Jumat (29/5/2020) malam.

Patroli wedangan dilakukan mobiling, keliling dari pos ronda satu ke pos ronda lain. Hanya memakan waktu 15 - 20 menit saja.

Dari sejumlah lokasi, nampak sambutan masyarakat sangat positif. Hadi Supono, Ketua RW 10 Nilasari Baru, mengatakan bangga Kapolsek Kartasura turun langsung memantau Kamtibmas di wilayah.

"Ditengah pandemi Covid-19 keamanan memang ditingkatkan. Apalagi sini daerah kos, kita juga pantau warga kos yang tidak bisa pulang," ungkap Hadi.

Dilokasi poskamling RT 04 RW 02 Ngabeyan Kartasura, warga juga sangat antusias.

Bahkan warga balik sempat menjamu rombongan Kapolsek Kartasura dengan minuman jahe buatan warga sendiri. [jie]





Komentar Pembaca
Fasilitas Umum Tandon Air

Fasilitas Umum Tandon Air

KAMIS, 04 JUNI 2020 , 16:42:00

Perjalanan Kereta Barang Dalam Kondisi Pandemi Covid-19
Salat Jumat Jelang New Normal Di Semarang

Salat Jumat Jelang New Normal Di Semarang

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:00:00