Hingga Pasca Lebaran, 54 PDP Di Pati Dinyatakan Sembuh

Kesehatan  SELASA, 26 MEI 2020 , 17:22:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Hingga Pasca Lebaran, 54 PDP Di Pati Dinyatakan Sembuh
RMOLJateng. Penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati menunjukkan perkembangan yang cukup baik. Mulai awal pandemi sampai pasca lebaran saat ini, banyak Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sudah dinyatakan sembuh.

"Sampai hari ini, ada 54 PDP yang sudah dinyatakan sembuh, sehat dan diperbolehkan pulang," ujar Bupati Pati Haryanto dalam keterangan resminya kepada RMOLJateng, Selasa  (26/5) sore.

Pria yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pati ini menerangkan, untuk OTG masih ada 31 orang. Kemudian PDP yang dinyatakan positif dan dirawat di rumah sakit, menurut Haryanto, sudah ada tujuh yang dinyatakan sembuh.

"Ini menunjukkan bahwa Covid-19 ini bisa disembuhkan karena sudah banyak yang dinyatakan sehat," paparnya.

Dan saat ini, lanjut Haryanto, PDP yang masih dalam perawatan rumah sakit tinggal empat, yaitu dua orang di RSUD RAA Soewondo, satu orang di RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati, serta satu orang lagi dirawat di RSUD Wongsonegoro Ketileng Semarang.

"Tapi semuanya masih menunggu hasil swab mengingat kemarin rapid test-nya reaktif. Karena hasil dari rapid test yang reaktif itu kan belum menjadi ukuran, yang menjadi ukuran adalah  hasil swab test," ujarnya.

Menurut Bupati, ada pula OTG yang melaksanakan isolasi mandiri. Mereka sudah lama melakukan isolasi dikarenakan setelah dilakukan swab test berkali-kali masih belum dinyatakan negatif.

"Orangnya terlihat sehat dan tidak menunjukan gejala, dan yang seperti inilah yang perlu kita waspadai," lanjutnya. [jie]

Komentar Pembaca
Fasilitas Umum Tandon Air

Fasilitas Umum Tandon Air

KAMIS, 04 JUNI 2020 , 16:42:00

Perjalanan Kereta Barang Dalam Kondisi Pandemi Covid-19
Salat Jumat Jelang New Normal Di Semarang

Salat Jumat Jelang New Normal Di Semarang

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:00:00