Patroli Skala Besar Untuk Pantau Kegiatan Masyarakat

Daerah  SABTU, 23 MEI 2020 , 18:41:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Patroli Skala Besar Untuk Pantau Kegiatan Masyarakat
RMOLJateng. Forkominda Kota Semarang melakukan patroli skala besar dengan show of force melintasi beberapa jalan protokol kota ini, Sabtu (24/5) sore.

Dengan mengendari sepeda motor trail Kapolrestabes Semarang Kombes Auliansyah Lubis, Walikota Semarang Hendrar prihadi, dan sejumlah Forkominda menyusuri jalan Dr Soetomo, Sultan Agung, Diponegoro dan berakhir di kawasan Simpang 5.

"Patroli besar ini dimaksudkan untuk mengantisipasi tindak pidana baik beeupa curas dan curat. Namun kita titik beratkan pada pantauan pelaksanaan takbir keliling yang sudah ada intruksi untuk tidak dilaksanakan," tegas Kombes Auliansyah Lubis di Simpanglima.

Sementara itu Walikota Hendrar Prihadi mengharapkan masyarakat Kota Semarang untuk sementara menahan diri dari kegiatan di luar demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk takbir keliling dan ziarah ke makam diimbau untuk sementara tidak dilakukan.

"Untuk sementara kita kirim doa lewat rumah saja," ujarnya.

Kegiatan patroli dalam sekala besar ini rencananya akan dilanjutkan pada malam hari. Ada beberapa tim gabungan yang nantinya akan diterjunkan ke beberapa wilayah. [hen]

Komentar Pembaca