Lapas Terbuka Kelas 2A Kendal Bagikan Hasil Tani Dan Ternak

Daerah  SABTU, 23 MEI 2020 , 13:50:00 WIB | LAPORAN: RENDRAS CAVA

Lapas Terbuka Kelas 2A Kendal Bagikan Hasil Tani Dan Ternak
RMOLJateng. Warga binaan dan petugas lapas terbuka kelas 2a Kendal boleh berbangga hati.

Menyambut lebaran tahun ini hasil pertanian dan peternakan yang dikelola selama ini berlimpah.

Hasil dari pertanian dan peternakan inipun dibagikan kepada warga sekitar lapas di desa Wonosari kecamatan Patebon, Sabtu(23/5).

Aksi sosial ini merupakan kali kedua.

Kepala Lapas Terbuka Kelas II A Kendal, Rusdedi mengatakan, bakti sosial berupa pemberian sembako dan produk ketahanan pangan hasil Lapas Terbuka Kendal.

Sasarannya adalah warga sekitar Lapas yang tergolong memerlukan perhatian lebih dan terdampak Covid-19.

Telur dan sayuran kami berikan kepada warga sekitar sini. Teknis pemberiannya tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 seperti penerapan jaga jarak maupun penggunaan masker dan pemberian baksos melalui door to door,” katanya.

Dia menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Lapas terhadap warga sekitar yang membutuhkan apalagi dalam situasi sulit karena pendemi Covid-19 saat ini

Insya Allah dimasa-masa sulit seperti ini kita akan terus berbagi, sekecil apapun kebaikan yang bisa kita perbuat Insya Allah bermanfaat untuk sesama,” tambahnya.

Sementara itu, Aminah, warga sekitar mengaku terbantu dengan bakti sosial berupa hasil pertanian dan peternakan yang dilakukan Lapas Terbuka.

Bingkisan telur dan sayuran bisa membantu disaat semua harga kebutuhan pokok melambung tinggi menjelang lebaran.

Saya senang dikasih bantuan ini, bisa untuk masak hidangan lebaran. Harga barang-barang mahal, kebetulan dikasih ini daripada harus beli," katanya. [hen]

Komentar Pembaca