Kapolres Ingatkan Ormas Di Salatiga Tak Mudah Terprovokasi Ditengah Pandemi Covid-19

Daerah  SABTU, 23 MEI 2020 , 13:00:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

Kapolres Ingatkan Ormas Di  Salatiga Tak Mudah Terprovokasi Ditengah Pandemi Covid-19
RMOLJateng. Kapolres Salatiga AKBP Rahmat Hidayat mengingatkan kepada ormas yang ada di kota Salatiga agar tidak mudah terprovokasi dengan kejadian kejadian di wilayah lain.

Pesan ini disampaikan Kapolres AKBP Rahmat Hidayat saat baksos di Kota Salatiga, Sabtu (23/5).

Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan dari sejumlah ormas tergabung dalam Aliansi Rukun Salatiga terdiri dari  PSHT  (Persaudaraan Setia Hati Teratai), Lindu Aji, Pemuda Pancasila, Bast Hunting Club (BHC), Realfriendship Club Salatiga (RFC), Asosiasi Boiler Salatiga (ABS) dan Vostro Comonity.

Kapolres yang memuji dan mengapresiasi upaya sejumlah organisasi masyarakat tergabung dalam Aliansi Rukun Salatiga mengindari gesekan ditengah pandemi Covid-19.

"Terkait adanya gesekan akibat kesalahpahaman ormas-ormas di wilayah lain, Alhamdulillah untuk Kota Salatiga justru memberikan contoh terhadap wilayah lain dengan kegiatan tergabung dalam Aliansi Rukun Salatiga," kata

Kapolres juga memuji Ormas di Salatiga dapat bergabung menyalurkan bantuan bersama.

"Sehingga dapat membantu dan meringan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dan secara langsung dapat menciptakan situasi Kamtibmas di Kota Salatiga," ujarnya.

Sementara, Ketua Aliansi Rukun Salatiga Fatkurohman menjelaskan kegiatan membagikan sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Salatiga.

Ia menyebutkan, apa yang dilakukan Aliansi Rukun Salatiga kedepannya tidak hanya dalam pendemik ini.

Pihaknya menyambut baik kepedulian Polres Salatiga untuk merangkul ormas yang ada di Kota Salatiga sehingga terjalin sinergitas yang baik antara Ormas dan Kepolisian.

"Diharapkan tetapi bisa berkelanjutan dalam bersatu serta memberikan contoh kepada wilayah lain. Sehingga Ormas di Kota Salatiga dapat bersatu  dalam memberikan ketenangan masyarakat dalam mewujudkan Indonesia maju," paparnya. [jie]

Komentar Pembaca