Mobil Patroli Polres Sukoharjo Disulap Jadi Gerobak Sayur Untuk Dibagikan Gratis

Hukrim  JUM'AT, 22 MEI 2020 , 17:42:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Mobil Patroli Polres Sukoharjo Disulap Jadi Gerobak Sayur Untuk Dibagikan Gratis
RMOLJateng. Polres Sukoharjo menyulap dua mobil patroli menjadi gerobak sayur.

Gerobak ini bukan untuk jualan melainkan sayur gratis dibagikan untuk masyarakat.

"Tidak hanya kebutuhan beras, masyarakat juga butuh bahan makanan. Ini inovasi kami Polres Sukoharjo membantu masyarakat langsung, dengan keliling door to door memberikan bantuan sayur,” kata Kapolsek Kartasura AKP Dani Permana, disela pembagian sayur gratis di desa Ngemplak Kartasura, Jumat (22/5).

Untuk Polsek Kartasura dibagikan di empat titik yakni desa Ngemplak, desa Makamhaji, desa Gumpang dan Kelurahan Ngadirejo.

"Kami siapkan beras 70 kg, ikan nila 100 kg, telur 5 kg, minyak goreng 20 liter, pisang, pepaya dan ratusan paket bahan sayur yang sudah diplastiki," imbuhnya.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, aksi ini merupakan inovasi bantuan yang akan dilakukan serentak di 12 Polsek di Sukoharjo.

"Respon masyarakat sangat bagus. Awalnya mereka heran tapi dikatakan sangat membantu warga, khususnya ibu ibu warga terdampak ekonomi Covid-19,” kata Kapolres yang turun langsung tak segan ikut melayani warga, saat 'gerobak sayur Polsek Kartasura'.

Eko Budiyanto, salah satu tokoh masyarakat Gumpang mengaku bangga dan memberi apresiasi polres setempat untuk membantu warga untuk mengatasi Covid-19

"Heran sekali, ide ini unik dan kreatif. Saya salut dengan aksi Polres Sukoharjo, pak Kapolres pun tak canggung turun tangan melayani warga. Sambil menyampaikan protokol kesehatan Covid-19, tetap jaga jarak, mengenakan masker dan cuci tangan," tandasnya. [hen]

Komentar Pembaca